Sampaikan Harapan ke PSSI, Pelatih Timnas Shin Tae-yong: Pelatih Bukan Pesulap

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Juni 2020
Sampaikan Harapan ke PSSI, Pelatih Timnas Shin Tae-yong: Pelatih Bukan Pesulap
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap PSSI bisa terus bekerja sama dengan baik dengan dirinya. PSSI menurutnya juga harus bersabar karena harus ada proses yang perlu dilewati agar ambisi sepak bola Indonesia tercapai.

Hal ini disampaikan dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Joins. Dalam wawancara tersebut, Shin Tae-yong juga bicara soal keinginan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan, mengingat penyebaran virus corona di Indonesia.

Selain itu sikap PSSI yang berubah hingga menyinggung soal mundurnya Ratu Tisha Destria dari posisi Sekjen, hingga pelatih lokal yang menjadi Direktur Teknik.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Heran dengan yang Terjadi di PSSI?

Pemusatan Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19 Diperpanjang

Shin Tae-yong turut menjelaskan soal target yang dipatok PSSI. "Kami harus finis di perempat final Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Oktober 2020. Di Piala AFF berharap menang. Piala Dunia (U-20) di Indonesia tahun depan, diharapkan sampai perempat final setelah melewati fase babak penyisihan," jelasnya.

Target ini pula yang diperkirakan menjadi alasan Shin Tae-yong mengharapkan kerja sama yang baik. "Jika saya membuat program untuk tim dan pemain nasional, saya ingin mereka bekerja sama sehingga bisa tampil baik. Pelatih bukanlah pesulap. Ada suatu proses. Ketika visi sepak bola Indonesia menjadi kenyataan saya berharap ada dalam sejarah itu."

"Sebelum virus corona menyebar, 70 ribu penonton hadir dalam laga pembukaan sepak bola profesional di Jakarta. Demam sepak bola Indonesia luar biasa. Pemerintah Indonesia juga tertarik menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," jelasnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Breaking News Piala dunia u-20 Piala aff Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan