Sampaikan Laporan Piala Presiden 2019 ke Jokowi, Maruarar Sirait Sebut Gelaran Tersebut Sukes

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 17 Juli 2019
Sampaikan Laporan Piala Presiden 2019 ke Jokowi, Maruarar Sirait Sebut Gelaran Tersebut Sukes
Piala Presiden 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, telah menyerahkan laporan sekaligus hasil audit penyelenggaraan Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (15/7).

Seperti diketahui, Turnamen Pra-musim tersebut sudah rampung sejak akhir April lalu. Pada Piala Presiden edisi 2019 Arema FC sebagai juara setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dalam dua leg.

Dalam hal ini pihak penyelenggara tetap menjalani kewajiban untuk menyampaikan hasil audit dan laporan selama event berlangsung kepada Presiden Jokowi, meski telah lama selesai.

Pada pertemuan dengan Jokowi, Marurarar menyampaikan bagaimana sukses pergelaran Piala Presiden 2019 bisa terjadi karena kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang mendukung.

Apresiasi tinggi, ditujukan Maruarar kepada PSSI selaku pemberi mandat untuk menggelar ajang pra musim tersebut. Pihak sponsor yang sudah memberikan dukungan penuh, pemegang hak siar, dan seluruh pihak panitia.

Baca Juga:

Juara Liga 1 dan Piala Presiden Sudah Dirasakan, Marko Simic Idam Gelar Piala Indonesia

Arema FC Sudah Kehilangan Taringnya Pasca Juara Piala Presiden

Maruarar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari pihak keamanan. Di mana memang, sepanjang pergelaran Piala Presiden edisi keempat, bisa dibilang berjalan dengan lancar dan baik.

"Saya sampaikan hasil laporan dan juga audit PwC (Pricewater house Coopers) langsung kepada Presiden. Dan Presiden Jokowi menerima dengan sangat baik laporan dan hasil audit Piala Presiden 2019," kata Maruarar dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Saya sampaikan juga kepada bapak Presiden Jokowi, jika sukses Piala Presiden 2019 semua karena kerja sama tim yang kompak dan bekerja keras untuk menjalankan arahan dari bapak Presiden. Yaitu transparan, fair play, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat yang berkualitas," jelasnya.

Lebih lanjut, Maruarar menyatakan jika sudah ada sponsor yang siap untuk memberikan dana gelaran Piala Presiden 2020. Nilai sponsornya pun dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019.

"Sudah ada yang siap untuk mensuport digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp 43 miliar. Mereka mengaku sangat percaya dengan pengelolaan Piala Presiden. Jadi itu alasan mereka ingin ikut mensuport," ucapnya.

Kepanitiaan Piala Presiden 2019 rencananya akan dibubarkan pada akhir Agustus 2019. Dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan juga pengumuman lomba media, pemberian penghargaan kepada mantan pemain, dan juga peluncuran buku Piala Presiden.

Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait Jokowi PSSI
Posts

4.871

Bagikan