Sampdoria 0-1 Milan: Rossoneri Putus Catatan Minor di Laga Tandang

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Agustus 2021
Sampdoria 0-1 Milan: Rossoneri Putus Catatan Minor di Laga Tandang
Sampdoria 0-1 Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Duo Milan mengawali Serie A 2021-2022 dengan hasil positif. Pasca Inter Milan (juara bertahan) menang telak 4-0 atas Genoa sebelumnya, kini giliran AC Milan yang menaklukkan Sampdoria dengan skor 1-0 di Luigi Ferraris, Selasa (24/08) dini hari WIB.

Sampdoria dengan dukungan fans tuan rumah dan di bawah arahan Roberto D'Aversa turun dengan taktik 4-2-3-1. Striker veteran Fabio Quagliarella ditopang oleh Antonio Candreva, Manolo Gabbiadini, dan Mikkel Damsgaard.

Sedangkan Stefano Pioli menerapkan 4-4-1-1 dan mengandalkan rekrutan anyar Olivier Giroud sebagai ujung tombak, ditopang oleh pergerakan Rafael Leao. Mike Maignan juga mengawal gawang Milan.

Laga baru berjalan 10 menit dan Milan sudah unggul. Pengguna nomor punggung 10 Brahim Diaz mencetak gol di menit sembilan. Berawal dari Davide Calabria yang melewati Tommaso Augello, bola diberikan kepada Diaz yang mencetak gol tanpa bisa dicegah Emil Audero. 1-0 Milan unggul.

Baca Juga:

Kengototan AC Milan Berhasil, Alessandro Florenzi Resmi Didatangkan dari AS Roma

AC Milan Semakin Dekat Amankan Pietro Pellegri, Berikut Detail Kesepakatannya

Simon Kjaer Ingin Juara Bersama Milan, tetapi Masih Ada Inter dan Juventus

Selebrasi gol Brahim Diaz

Damsgaard yang menjadi bintang Denmark di Piala Eropa 2020 nyaris mencetak gol di menit 18. Akan tapi Maignan melakukan penyelamatan krusial dari peluang yang diciptakannya, sebelumnya ia juga mencegah peluang dari Gabbiadini.

Milan sedianya juga punya dua peluang lagi dari Theo Hernandez dan Leao, tetapi Audero bermain apik dan mencegah peluang-peluang tersebut. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua Sampdoria coba mengejar ketertinggalan. Milan telah memasukkan Ismael Bennacer, Ante Rebic, dan rekrutan anyar Alessandro Florenzi. Tetapi Milan pintar mengatur tempo bermain dan bertahan dengan solid.

Pada akhirnya lini serang Sampdoria tumpul dan tidak mampu menjebol gawang Milan yang dijaga Mike Maignan. Simon Kjaer dan Fikayo Tomori juga bermain bagus di sisi bertahan.

Milan menang 1-0 atas Sampdoria dari gol Brahim Diaz. Hasil itu mengakhiri kutukan Rossoneri yang sebelumnya kalah empat kali dari lima laga pembuka Serie A di laga tandang (sekali menang).

Susunan Pemain:

Sampdoria (4-2-3-1): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Maya Yoshida, Tommaso Augello (Nicola Murru 71'); Morten Thorsby, Albin Ekdal (Adrien Silva 86'); Antonio Candreva, Manolo Gabbiadini (Valerio Verre 71'), Mikkel Damsgaard; Fabio Quagliarella.

Pemain Cadangan: Fabio Depaoli, Nicola Murru, Julian Chabot, Valerio Verre, Alex Ferrari, Simone Trimboli, Nicola Ravaglia, Adrien Silva, Kristoffer Askildsen, Wladimiro Falcone, Lorenzo Tonelli.

Pelatih: Roberto D'Aversa

AC Milan (4-4-1-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Alessio Romagnoli 88'), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 81'), Sandro Tonali, Rade Krunic, Brahim Diaz (Ismael Bennacer 69'); Rafael Leao (Ante Rebic 69'); Olivier Giroud.

Pemain Cadangan: Ismael Bennacer, Daniel Maldini, Alessandro Florenzi, Pierre Kalulu Kyatengwa, Samu Castillejo, Ciprian Tatarusanu, Tommaso Pobega, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, Alessandro Plizzari, Ante Rebic, Fode Ballo-Toure.

Pelatih: Stefano Pioli

Breaking News Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan