Samsul Arif Bicara Momen Penalti Kontra Arema FC serta Suporter Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Maret 2023
Samsul Arif Bicara Momen Penalti Kontra Arema FC serta Suporter Persis Solo
Samsul Arif. (LIB)

BolaSkor.com - Penyerang Persis Solo, Samsul Arif, menolak anggapan jika penalti kontra Arema FC merupakan hasil diving. Hasil imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3) sore, cukup disesali skuat Laskar Sambernyawa.

Samsul Arif menjadi perbincangan di media sosial setelah partai pekan ke-30 Liga 1 2022/2023. Pada partai itu, Laskar Sambernyawa mendapat gol penyama kedudukan lewat penalti Fernando Rodriguez.

Penalti itu diberikan wasit setelah Samsul Arif jatuh di kotak terlarang. Wasit mengklaim Samsul Arif dijatuhkan pemain Arema FC hingga penalti layak diberikan pada Persis Solo.

Namun, momen ini mendapat reaksi keras dari pemain Arema FC maupun netizen yang menyaksikan dari layar kaca. Mereka menganggap Samsul Arif sengaja diving untuk mendapat penalti.

Baca Juga:

Dinilai Potensial, Persik Kediri Bentengi Khanafi Kontrak Jangka Panjang

Penalti Kontroversial Bukan Bahasan Menarik bagi Arema FC

Terkait hal itu, Samsul Arif menanggapinya dengan santai. Menurutnya, pada momen itu memang terjadi kontak fisik yang membuatnya terjatuh.

"Saya sebagai pemain yang merasakan di lapangan dan mereka yang di luar mungkin tidak merasakan momen yang saya alami," ujar Samsul Arif.

"Saya hanya mencoba membawa bola, melewati lawan dan ada hadangan. Saya tidak ada kesengajaan atau unsur diving, tapi yang jelas wasit lebih tahu itu dan saya tidak mau berkomentar banyak," lanjut Samsul Arif.

Samsul Arif terjatuh saat berusaha melewati pemain Arema FC. Dalam kecepatan yang lumayan tinggi, sedikit sentuhan saja bisa membuat seorang pemain terjatuh.

"Saya sedikit kehilangan keseimbangan dan saya tidak bisa menjaga itu," ucap Samsul Arif.

Diluar penalti itu, Samsul Arif menyesal tak bisa meraih poin penuh. Menurutnya, Arema FC menerapkan strategi yang membuat pemain Persis Solo frustasi dan tak bisa mengembangkan permainan.

Samsul Arif pun meminta maaf pada para suporter yang sudah datang ke Sleman. Eks Persebaya Surabaya ini sebenarnya ingin mempersembahkan kemenangan untuk ribuan suporter Persis Solo yang memenuhi tribun timur dan selatan.

"Sebetulnya saya kurang puas dengan hasil ini, karena ini menjadi momen pertama kita bermain di Yogyakarta dan mendapat dukungan suporter. Mereka datang dari Solo, seharusnya kita bisa memberikan hadiah kemenangan buat mereka, tapi kita patut bersyukur meraih satu poin," kata Samsul Arif.

Setelah ini, Persis Solo akan berangkat ke Kalimantan Selatan, untuk melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Selasa (21/3). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Samsul arif Samsul Arif Munip Liga 1 Persis Solo Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan