BolaSkor.com - Mantan bomber Inter Milan, Samuel Eto'o mengklaim pernah memberikan nasihat kepada Mohamed Salah saat masih bersama-sama membela Chelsea. Pada saat itu, Eto'o yakin Salah punya potensi menjadi pemain terbaik.

Karier Mohamed Salah di Chelsea sangat redup. Sang pemain tidak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya dan jarang mendapatkan kesempatan unjuk gigi.

Namun kini, keadaan jauh berbeda. Pemain tim nasional Mesir tersebut menjelma sebagai satu di antara gelandang serang terbaik di dunia.

Hengkang dari AS Roma ke Liverpool pada awal musim lalu, Salah terus mengukir prestasi. Pada musim pertamanya, eks Fiorentina itu menjadi pemain terbaik Premier League, top skorer Premier League dan mengantarkan The Reds ke final Liga Champions.

Penampilan Salah yang gemilang mengingatkan Eto'o pada kejadian di Stamford Brigdge. Saat itu, eks Barcelona tersebut memberikan semangat kepada Salah.

"Saya berharap Salah masih ingat saat kami berada di ruang ganti Stamford Bridge setelah dia tampil buruk. Saya memintanya untuk bersabar dan berkata: Anda akan menjadi pemain yang bagus, Anda akan menjadi pemain hebat," ujar Eto'o seperti dikabarkan Mirror.

"Salah telah melakukan perubahan untuk menjadi pemain besar dan akan menulis kisahnya sendiri dengan kegigihan dan keinginan yang kuat," sambung Eto'o.

"Saat ini, semua bergantung pada Salah sendiri. Dia memiliki keterampilan yang luar biasa dan saat ini berada pada tingkat teratas yang memungkinkan untuk bersaing memenangi Ballon d'Or," tegas sang pemain.

Mohamed Salah hanya tampil 19 kali di Chelsea. Dari jumlah tersebut, pemain 26 tahun itu mengemas dua gol plus empat assist.