San Marino 0-10 Inggris: Kemenangan Bersejarah Tiga Singa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 November 2021
San Marino 0-10 Inggris: Kemenangan Bersejarah Tiga Singa
San Marino 0-10 Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris menutup kiprahnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan gemilang. The Three Lions menghancurkan San Marino dengan skor mencolok dan mengunci tiket ke putaran final.

Dalam duel yang berlangsung di Stadio Olimpico San Marino, Selasa (16/11) dini hari WIB, Inggris menutup laga dengan kemenangan 10-0. Hasil ini membuat posisi Tiga Singa dari puncak klasemen grup I tak mungkin tergeser.

Inggris sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos otomatis ke Qatar. Harry Maguire dan kawan-kawan memang unggul tiga poin dari Polandia sebelum laga terakhir dimainkan.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal

Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane

Seperti Portugal, 3 Tim Besar Masih Berpeluang Lakoni Playoff Piala Dunia 2022

Timnas Inggris

Namun hal itu tak membuat Inggris tampil hati-hati. Sepuluh gol yang tercipta ke gawang San Marino sudah cukup membuktikan kengototan mereka untuk menang.

Kane menjadi bintang kemenangan Inggris dengan menorehkan quat-trick. Sementara enam gol lainnya disumbangkan oleh Harry Maguire, Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, Bukayo Saka, dan bunuh diri filippo Fabbri.

Hasil ini membuat lega pelatih Inggris, Gareth Southgate. Ia melihat ada perkembangan signifikan dari mentalitas pasukannya saat melakoni laga tandang.

"Kelolosan kami diperoleh dari (hasil positif) di Budapest, Warsawa dan Albania. Saya harus memuji semua pemain dan staf kami untuk tahun yang sangat baik," kata Southgate usai laga kepada ITV.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa tentang level lawan. Namun mentalitas dan cara mereka menerapkannya di lapangan sangat hebat."

Kemenangan Bersejarah

Sepuluh gol yang dicetak ke gawang San Marino juga mencatatkan sebuah rekor. Ini menjadi kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah Timnas Inggris.

Jumlah gol tersebut juga menjadi yang paling banyak dicetak Inggris dalam satu laga di babak kualifikasi Piala Dunia atau Piala Eropa. Terakhir kali Inggris menang 10-0 adalah saat menjamu Amerika Serikat pada Mei 1964.

Ini tentu menjadi modal yang baik untuk Inggris. Mereka memang menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar juara dunia yang kedua kalinya.

Timnas Inggris Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan