San Siro Masih Bersahabat untuk Napoli, Catatan Unbeaten AC Milan Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 September 2022
San Siro Masih Bersahabat untuk Napoli, Catatan Unbeaten AC Milan Berakhir
AC Milan 1-2 Napoli (@en_sscnapoli)

BolaSkor.com - Napoli membuktikan bahwa mereka salah satu kandidat petarung Serie A yang tidak dapat diremehkan musim ini. Fakta mereka ditinggal Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Fabian Ruiz tidak melemahkan tim.

Malah Napoli semakin solid dan berbahaya di bawah asuhan Luciano Spalletti. Sampai pekan tujuh Serie A Napoli untuk sementara, jelang jeda internasional September, berada di puncak klasemen dengan 17 poin - sama dengan Atalanta.

Pada laga terakhirnya Napoli mengalahkan juara bertahan Serie A, AC Milan, di San Siro pada Senin (19/09) dini hari WIB. Napoli menang 2-1 melalui gol Matteo Politano (55' penalti) dan Giovanni Simeone (78') yang dibalas gol Olivier Giroud (69').

Laga berjalan ketat di antara kedua tim. Terbukti Milan punya 51 persen penguasaan bola dan Napoli memiliki 49 persen penguasaan bola. Milan tak diperkuat Rafael Leao, Ante Rebic, dan Zlatan Ibrahimovic, begitu juga Napoli tanpa Victor Osimhen.

Baca Juga:

5 Pemain Terkini yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid

5 Pemain yang Punya Kisah Manis di Derby Madrid

Hasil Pertandingan: Napoli Berjaya di San Siro, Derby Madrid Milik Los Blancos

Kendati demikian, Napoli tetap kompak bermain dan menghentikan catatan unbeaten Milan di 22 laga Serie A, itu kekalahan pertama Milan setelah kalah 1-2 melawan Spezia pada Februari 2022. Napoli bahkan mengukir rekor.

Napoli mengulang catatan 1979 dengan tiga kemenangan beruntun liga di San Siro, yang notabene markas Milan. Menanggapi kekalahan itu Stefano Pioli hanya berharap, di laga-laga berikutnya, Milan dapat lebih efisien mencetak gol.

"Saya tidak puas sama sekali dan pemain saya juga tidak. Kami hanya mencetak satu gol, yang tidak cukup untuk semua yang kami ciptakan (peluang)," tutur Pioli kepada DAZN.

"Ini mengecewakan, karena malam bisa terjadi ketika lawan bermain lebih baik, tetapi dalam hal ini kami seharusnya tidak kalah. Saya harap kami akan belajar dari ini untuk lebih tajam di depan gawang, karena kami melakukan segalanya dengan benar kecuali kesalahan dan kurangnya determinasi di kedua area penalti."

"Saya mungkin datang ke sini dan mengatakan saya sangat senang karena kami bermain lebih baik dari Napoli dan menciptakan banyak peluang, tetapi mengingat kami adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di lima liga top Eropa selama 22 laga, lebih lama dari Bayern Munchen, Manchester City dan Real Madrid, sayang sekali kehilangannya dengan penampilan seperti itu."

Milan AC Milan Serie a Napoli SSC Napoli San Siro
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan