San Siro Tidak Bersahabat untuk Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 November 2018
San Siro Tidak Bersahabat untuk Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Juventus menyandang status favorit jelang pekan 12 Serie A melawan AC Milan di San Siro pada Senin (12/11) pukul 02.30 dini hari WIB. Meski bermain di markas lawan, Bianconeri tetap jadi unggulan karena konsistensi mereka bermain di level tertinggi selama tujuh tahun terakhir ini.

Juve semakin diunggulkan memenangi laga nanti karena diperkuat pemain yang sudah meraih lima Ballon d’Or dan lima titel Liga Champions, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 33 tahun sudah mencetak delapan gol dan memberi enam assists dari total 14 pertandingan musim ini di seluruh kompetisi.

Dalam perjalanan kariernya yang panjang Ronaldo sudah membukukan 650 gol. Tapi, ia tidak pernah melakukannya di San Siro atau Giuseppe Meazza. Ada tabu khusus ketika CR7 bermain di sana. Ia sudah bermain lima kali di sana dan tidak pernah mencetak gol.

Kelima laga itu, dilansir Football-Italia, terjadi kala Ronaldo melawan Milan tiga kali, sekali menghadapi Inter Milan – yang berbagi markas dengan Milan, dan final Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Ronaldo pertama kali bermain di Milan pada 2005 saat masih membela Manchester United. Milan menang 1-0 via gol Hernan Crespo dan Rossoneri terus melaju ke final Liga Champions, sebelum kalah dramatis dari Liverpool yang dikenang sebagai magis Istanbul.

Dua tahun berselang, Ronaldo kembali ke San Siro dengan tim yang sama dan kalah 0-3, pasca kalah di Old Trafford dengan skor 0-2. Ronaldo hanya mencetak gol ketika pertandingan berlangsung di Old Trafford.

Lalu pada tahun 2010, Ronaldo bermain di Milan ketika sudah bergabung dengan Madrid. Pertandigan berakhir imbang 2-2 dan Ronaldo sama sekali tidak mencetak gol di San Siro. Setahun sebelumnya, Ronaldo melawan Inter dan imbang tanpa gol di 16 besar Liga Champions.

Terakhir, di tahun 2016, Ronaldo datang dengan Madrid guna memainkan Derby Madrid kontra Atletico. Kendati pada akhirnya Madrid menang via drama adu penalti, Ronaldo mencetak gol di laga itu, ia tidak mampu melakukannya di waktu normal.

Mampukah ia mencetak gol di laga nanti? Tidak ada yang tahu bagaimana hasil laga nanti.

Breaking News AC Milan Juventus San Siro Crsitiano Ronaldo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan