Sanchez Martinez, Wasit Terbaik untuk Pimpin El Clasico

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 14 Oktober 2022
Sanchez Martinez, Wasit Terbaik untuk Pimpin El Clasico
Jose Maria Sanchez Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Wasit untuk memimpin laga Real Madrid kontra Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2022-2023 telah ditentukan. Jose Maria Sanchez Martinez menjadi pengadil yang mendapat kehormatan mengawal pertandingan bertajuk El Clasico ini.

Duel sarat gengsi ini dijadwalkan berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10) pukul 21.15 WIB. Madrid dan Barcelona dipastikan tampil ngotot untuk meraih kemenangan dan memuncaki klasemen sementara.

Madrid dan Barcelona kini memang tengah berbagi singgasana puncak klasemen. Kedua tim sama-sama meraih 22 poin dari delapan laga.

Baca Juga:

Membandingkan Statistik Dua Striker Top di El Clasico, Karim Benzema dan Robert Lewandowski

Dapat 20 Jahitan, Bagaimana Peluang Antonio Rudiger Tampil di El Clasico?

Merayakan El Clasico di Seluruh Dunia

Pemenang pertandingan ini secara otomatis akan meninggalkan rivalnya. Peluang sang pemenang untuk meraih gelar juara tentu semakin besar.

Peran wasit sangat krusial untuk memimpin laga akbar ini. Tensi tinggi hampir selalu mewarnai duel Madrid kontra Barcelona.

Sanchez Martinez untungnya cukup berpengalaman memimpin El Clasico. Sejauh ini ia sudah lima kali memimpin laga Madrid kontra Barcelona di semua kompetisi.

Dari catatan tersebut, tidak ada laga El Clasico yang berakhir imbang. Barcelona meraih tiga kemenangan, sedangkan Madrid dua kali menang.

Terakhir kali Sanchez Martinez memimpin El Clasico terjadi pada jilid pertama musim lalu. Ketika itu Madrid sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 meski laga berlangsung di Camp Nou.

Di luar El Clasico, Sanchez Martinez secara keseluruhan sudah memimpin 28 pertandingan Madrid. Hasilnya, Los Blancos meraih 17 kemenangan, enam kali imbang, dan lima kali kalah.

Sementara Sanchez Martinez juga memimpin 26 laga Barcelona. Blaugrana pun mencatatkan 20 kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan.

Dari statistik di atas, Sanchez Martinez memang wasit yang cukup adil untuk memimpin El Clasico. Pecinta sepak bola tentu berharap pria berusia 39 tahun itu dapat menjalankan tugasnya dengan baik agar menyajikan pertandingan berkualitas tinggi.

Real Madrid Barcelona LaLiga El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan