BolaSkor.com - CEO Manchester United Ed Woodward berbicara mengenai manuver transfer yang sudah dilakukan tim di musim panas 2021. Menurutnya Red Devils sudah melakukan transfer sesuai rencana dan masih menjadi daya tarik pemain-pemain top di Eropa.

United di musim panas ini mengamankan servis Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo, serta menjual Daniel James ke Leeds United sebesar 25 juta poundsterling plus bonus transfer.

Itu dijadikan bukti oleh Woodward bahwa Man United, meski belum lagi memenangi titel Premier League sejak 2013, masih memiliki daya tarik untuk menarik pemain-pemain top Eropa datang ke Old Trafford.

Woodward juga menjelaskan bahwa United tidak hanya merekrut nama-nama top, tetapi juga mengembangkan pemain-pemain muda untuk masa depan.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Tolak Ide Antonio Conte Latih Manchester United

Buah Simalakama Manchester United

Sancho Melempem, Manchester United Tak Perlu Panik

“Kami secara signifikan memperkuat skuad selama musim panas, dengan tambahan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, Jadon Sancho dan Tom Heaton,” tulis Woodward sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Para pemain ini telah menunjukkan kemampuan kami yang berkelanjutan untuk menarik beberapa pesepak bola terbaik dunia ke Old Trafford, dan komitmen kuat kami untuk membantu Ole memberikan kesuksesan di lapangan."

"Selanjutnya, kami baru-baru ini menjual Dan James ke Leeds dengan harga 25 juta poundsterling, ditambah bonus."

"Kami sudah jelas dalam strategi kami untuk membangun skuat dengan perpaduan rekrutan kelas atas dan talenta lokal, yang terdiri dari keseimbangan antara pemain muda dan pengalaman, dengan tujuan memenangkan trofi dan bermain sepak bola menyerang dengan cara Manchester United."

"Sebagai bagian dari ini, kami terus memperkuat proses rekrutmen dan pemandu bakat kami, dan kami juga telah meningkatkan investasi kami di Akademi, untuk memastikan keberhasilan ini berkelanjutan.

"Sementara pembentukan skuad adalah proses yang konstan, kami lebih percaya diri dari sebelumnya bahwa kami berada di jalur yang benar," tambah Woodward.

Pada 30 Juni kemarin Man United mengalami kerugian sebesar 35 juta poundsterling akibat pandemi virus corona, tetapi dalam kondisi tersebut klub dapat mengeluarkan 100 juta poundsterling lebih untuk belanja pemain.