Sandi Sute dan Heri Susanto Resmi Berkostum Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Juni 2021
Sandi Sute dan Heri Susanto Resmi Berkostum Persis Solo
Heri Susanto dan Sandi Sute. (Istimewa)

Bolaskor.com - Persis Solo belum berhenti melakukan perburuan pemain anyar guna melengkapi komposisi tim. Kini, giliran dua eks penggawa Persija Jakarta, Heri Susanto dan Sandi Sute resmi dipinang Laskar Sambernyawa.

Kabar bergabungnya kedua pemain tersebut dirilis melalui media sosial klub pada Selasa (31/5). Baik Sute maupun Heri selama ini sudah dirumorkan bergabung Persis.

Heri Susanto bergabung dengan Persija sejak 2019 silam. Berposisi sebagai winger, ia telah bermain sebanyak 44 kali di semua kompetisi dengan sumbangsih 5 gol dan 5 assists untuk Persija. Terakhir, Hersus merumput lima kali kala dirinya membantu Persija meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Baca Juga:

Setelah Diuji Bali United, Rans Cilegon FC Masih Fokus Tingkatkan Fisik

Kapolri Tanggapi soal Kemungkinan Liga 1 dan 2 Dihadiri Penonton

Satu eks pemain Persija lain yakni Sandi Sute lebih dulu bermain untuk Persija sejak 2017 lalu. Pria kelahiran Palu tersebut total merumput 109 kali di semua kompetisi dan meraih tiga gelar juara bersama Macan Kemayoran, yakni Liga Indonesia dan Piala Presiden pada 2018 lalu, serta gelar terakhir yakni Piala Menpora 2021.

Latar belakang kedua pemain yang telah lama merumput di kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan memperbanyak opsi bagi pelatih untuk memilih pemain dengan segudang pengalaman yang dapat membuat tim lebih matang.

Terlebih, Hersus dan Sandi juga tampil kala mereka membawa klub asal ibukota menjuarai Piala Menpora 2021.

"Kalau dilihat, mereka punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad. Di gelaran Piala Menpora 2021 kemarin, mereka juga diturunkan. Jadi keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap untuk dimainkan," terang Bryan Barcelona, media officer klub.

Hersus dan Sandi menjadi rekrutan ke-35 dan 36 Persis musim ini untuk melakoni kompetisi Liga 2 yang resmi akan digelar Juli mendatang. Dengan melimpahnya materi pemain, Hersus berbicara tentang kompetisi di dalam tim untuk memperebutkan tempat utama.

"Buat tim ini bagus, pelatih punya banyak pilihan di banyak pertandingan. Kalau berbicara masalah persaingan, saya rasa bukan persaingan. Mungkin cocoknya kita saling membutuhkan, saling mengisi kekosongan, jadi siapapun yang siap itu yang main," ungkap pemain kelahiran Magelang tersebut.

Hersus telah bergabung dengan skuad Persis dan diturunkan saat melakukan dua laga uji coba pada Sabtu (29/5). Sedangkan Sandi Sute baru bergabung dengan skuad usai laga uji coba dan kini telah mengikuti latihan rutin bersama Eky Taufik dan kawan-kawan. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Persis Solo Liga 2 Sandi Sute Heri susanto Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan