Sandi Sute Geluti Bisnis Bidang Pertanian sebagai Penghasilan Tambahan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 November 2020
Sandi Sute Geluti Bisnis Bidang Pertanian sebagai Penghasilan Tambahan
Sandi Sute. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan untuk menunda kembali kompetisi sampai Februari 2021. Keputusan ini dirasa sangat memberatkan seluruh stakeholders sepak bola di Indonesia, salah satunya ialah pemain.

Dengan adanya keputusan seperti ini, para pemain harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan mereka. Bahkan banyak pemain yang kini lebih memilih fokus untuk mengembangkan bisnis yang mereka miliki sebagai salah satu penghasilan tambahan untuk pemain.

Salah satu pemain Persija Jakarta, Sandi Sute pun melakukan hal tersebut. Setelah tim Persija diliburkan karena belum jelasnya nasib kompetisi, Sute lebih memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Palu. Selain melakukan latihan mandiri ia juga bisa memantau bisnis yang ada di sana.

Baca Juga:

Liga 1 Kembali Ditunda, Dua Bintang Bhayangkara FC dan Persik Cari Penghasilan dengan Cara Berbeda

Kecewa Liga 1 Kembali Ditunda, Dua Penggawa Persija Pilih Fokus bersama Keluarga

Di Palu ternyata Sute memiliki banyak usaha, mulai dari makanan sampai dengan usaha di bidang pertanian. Salah satu yang menjadi fokus sute adalah tanaman jagung dan cengkeh.

"Alhamdulillah masih ada pemasukan dari usaha makanan. Selain itu saya juga bisnis di bidang pertanian jagung dan cengkeh. Kemarin jagung sudah mulai bisa dipanen dan hasilnya lumayan. Kalau cengkeh masih belum panen," kata Sute ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Semua usaha yang ada ini saya lakukan di Palu. Karena di sini juga banyak lahan yang bisa dijadikan tempat untuk bisnis pertanian ini. Saya juga menekuni ini baru satu setengah tahun, mudah-mudahan bisa lancar semuanya," tambah Sute.

Ketika disinggung soal gaji pemain di Persija, mantan pemain Bali United ini tidak mau banyak bicara. Sute ingin masalah gaji ini nanti biar manajemen tim saya yang menjelaskannya.

"Kalau masalah gaji pemain, saya juga belum tahu pastinya seperti apa. Tapi mungkin kalau 25 persen saya masih terima," pungkas pemain yang mejadi bagian saat Persija meraih gelar juara Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018 lalu itu.

Sandi Sute Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan