BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, perlahan mencoba menghapus status sebagai pemain terkotor di Liga 1. Status itu diperoleh menyusul pelanggaraan yang dilakukan di Liga 1 2017.

Sandi Sute mencatatkan sekitar 85 kali pelanggaran. Ia diganjar kartu kuning lebih dari 12 kali dan tiga kali mendapat kartu merah.

"Alhamdulilah tentunya musim lalu saya sudah menjadi pelajaran bagi saya kemarin. Ya saya akui tahun kemarin saya banyak mendapatkan kartu kuning, tentunya itu kritik dan saran bagi saya," kata Sandi Sute dikutip dari laman Persija.

"Ya, alhamdulilah tahun ini di beberapa pertandingan sudah konsisten dengan apa yang saya lakukan," jelas Sandi Sute.

Sebagai seorang gelandang perusak, Sandi Sute punya catatan yang lebih baik setidaknya di awal musim 2018. Persija mencatat bahwa Sandi Sute membuat 78 kali tekel sukses dan hanya melakukan pelanggaran sebanyak 12 kali.

Raihan tekel yang dicatatkan Sandi Sute sekaligus menjadi yang tertinggi di kubu Macan Kemayoran. Ia juga lebih bersih lantaran baru mendapatkan satu kartu kuning saja hingga pekan keempat.

Sebuah catatan yang cemerlang dari seorang pemain yang memanggul beban untuk melaksanakan tugas menghentikan lawan. Sandi Sute berharap ia terus memiliki catatan baik.

"Ya, mudah-mudahan kedepannya saya bisa imbangilah kejadian di tahun lalu, jangan sampai terlalu banyak mendapatkan kartu. Kalau mendapatkan kartu kuning itu peringatan bagi saya. Dan kedepannya saya harapkan jauh lebih baik lagi," terang Sandi Sute.