BolaSkor.com - Virus Corona (COVID-19) sudah ditentukan oleh World Health Organization (WHO) sebagai pandemi global. Virus ini sudah berdampak ke segala sektor, salah satunya ialah sepak bola.

Di Indonesia saja, PSSI sudah memutuskan untuk memberhentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai dengan 29 Mei mendatang. Efek dari penundaan ini, tim asal Ibu Kota Persija Jakarta harus meliburkan lebih lama para pemainnya.

Sejatinya, Macan Kemayoran kembali berlatih pada 23 Maret 2020 lalu. Namun, kondisi Jakarta yang semakin darurat membuat Persija harus menunda latihan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Salah satu pemain Persija, Sandi Sute mengaku cukup sedih dengan kondisi yang saat ini terjadi di Indonsia, khususnya di Jakarta. Bahkan untuk menghindari virus ini, Sandi Sute lebih memilih pulang ke kampung halamannya di Palu.

Baca Juga:

PSSI Tetapkan Status Force Majeure Kompetisi, Cucu Somantri: Ini Saran dari Klub

Kompetisi Diputuskan Force Majeure, PSS Sleman Gelar Rapat Darurat

"Saya sedih melaihat kondisi Jakarta yang seperi ini, karena Jakarta itu rumah kedua bagi saya. Apalagi saya lihat kondisi Jakarta seperti sekarang banyak sekali orang yang terkena virus tersebut," kata Sandi Sute saat dihubungi wartawan.

"Saya hanya berharap semoga yang terkena Covid-19 bisa segera sembuh dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Semoga Jakarta cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali," ucap pemain berusia 28 tahun tersebut.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada 1.285 kasus yang posisif terjangkit COVID-19, 114 di antaranya meninggal dunia. Dari 1.285 kasus, Jakarta menjadi penyumbang terbanyak dengan 701 kasus, 67 diantaranya meninggal dunia dan 48 orang sembuh.