BolaSkor.com - Bulan Ramadan kali ini dipastikan berbeda dengan bulan Ramadan sebelumnya. Tahun ini umat muslim di seluruh dunia harus menyambut bulan suci ini di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Banyak hal berbeda yang akan dirasakan. Tradisi mudik pun tidak boleh dilakukan, bahkan Pemerintah bahkan sudah melarang aktivitas mudik lebaran sejak Jumat (24/4) mendatang.

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute mengaku sangat sedih dengan keadaan yang sekarang sedang menimpa Indonesia. Pasal ini baru pertama kali ada di Indonesia bahkan di dunia.

Baca Juga:

Meditasi dan Baca Buku Jadi Cara Marc Klok untuk Hilangkan Kebosanan di Tengah COVID-19

Bisnis Kopi Milik Marc Klok Terkena Dampak Negatif Virus Corona

Mantan pemain Bali United ini merasa beruntung sudah pulang ke kampung halamannya di Palu, Sulawesi Tengah, sebelum ada larangan mudik.

"Ya, untuk tahun ini melihat situasi dan keadaan, saya sangat sedih harus menjalani bulan Ramadan dalam kondisi sekarang," kata Sute saat dihubungi oleh awak media.

"Dan mungkin lebaran juga nanti agak berbeda suasananya. Tapi alhamdulillah saya sudah berkumpul sama keluarga di Palu, tapi nggak tahu yang lagi merantau bisa pulang atau tidak. Saya ikut sedih karena kalau saya di posisi mereka, mungkin ya seperti itulah," ia menambahkan.

Sandi Sute berharap ada keajaiban saat bulan Ramadan nanti. Ia ingin pandemi Virus Corona cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali bersilaturahmi seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Mari kita sama-sama terus berdoa dan patuhi segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi virus ini. Kita bisa menjalani ibadah puasa dengan riang gembira, ramai saat ngabuburit, dan bisa meramaikan masjid untuk ibadah tarawih," pungkas Sute.