BolaSkor.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, siap membantu Persija Jakarta agar dapat memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, di Piala AFC 2018. Hal ini disampaikan menyusul adanya keinginan manajemen Macan Kemayoran menjadikan SUGBK kandang.

Keinginan itu seperti disampaikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade meski tidak mudah tercapai karena SUGBK dipersiapkan untuk Asian Games 2018, yang digelar mulai 18 Agustus 2018. Pengelola atau pihak yang menaungi SUGBK tentu akan hati-hati, terlebih jika Persija memakainya mulai awal kiprah di Piala AFC pada Februari 2018.

"Saya mendukung sekali (Persija di GBK). Insya Allah setelah Asian Games akan menjadi venue utama untuk bigmatch, karena stadion yang akan dibangun untuk laga kandang biasa. Jadi bigmatch pakai GBK," jelas Sandiaga Uno, Minggu (10/12/17).

Sandiaga Uno juga siap melakukan pembicaraan dengan Sekretariat Negara, yang menaungi GBK. "Itu kewenangan Presiden, Pemprov hanya berharap bisa terfasilitasi. Ya, ikut bicara ke Setneg-lah."

Menurut Sandiaga Uno, Persija pantas diberi akses untuk menggunakan stadion berkapasitas sekitar 77 ribu tempat duduk itu. Ini karena Persija mewakili Indonesia di kompetisi kasta kedua Asia.

"(Persija) Kan muka Indonesia juga. Persija representasi bagian Indonesia," sambungnya.