Sandy Walsh Antusias Lakoni Debut bersama Timnas Indonesia di Tanah Kelahiran Sang Kakek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juni 2023
Sandy Walsh Antusias Lakoni Debut bersama Timnas Indonesia di Tanah Kelahiran Sang Kakek
Salah satu dari tiga pemain keturunan, Sandy Henny Walsh melahap latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Sandy Henny Walsh begitu antusias menantikan debutnya berseragam Timnas Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dia berpeluang tampil pada FIFA Match Day menghadapi Palestina dan Argentina.

Sandy Walsh mengaku sudah tidak sabar lagi menantikan atmosfer suporter dalam mendukung Timnas Indonesia. Dia juga termotivasi bisa menjalani debut bersama skuad Garuda di Surabaya. Terlebih, Kota Pahlawan adalah kampung halaman dari sang kakek.

"Saya senang bisa berada di sini, meski panas. Apalagi, Surabaya merupakan kampung halaman kakek saya. Dan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua (Ketua Umum PSSI Erick Thohir) atas (kesempatan) debut saya di Surabaya," kata Sandy Walsh kepada wartawan jelang melakoni latihan, Selasa (6/6).

Pemain klub Belgia, KV Mechelen itu siap bekerja keras untuk memberikan yang terbaik. Maklum, dia harus bersaing dengan Asnawi Mangkualam Bahar memperebutkan posisi bek kanan. Sandy Walsh mengatakan dua pertandingan melawan Palestina dan Argentina sangat penting bagi tim dan dirinya.

Baca Juga:

Latihan Perdana Diikuti 8 Pemain, Manajer Timnas Indonesia Meradang

'War Ticket' Indonesia Vs Argentina Hari Kedua, Ludes Dalam Waktu 5 Menit

Sandy Walsh
Salah satu dari tiga pemain keturunan, Sandy Henny Walsh melahap latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

Pemain kelahiran Maret 1995 tersebut berharap debut pertamanya bersama Timnas Indonesia bisa mempersembahkan pertandingan yang memuaskan para pendukung sepak bola Indonesia.

"Saya akan berusaha mempersembahkan pertandingan yang baik bagi penggemar dan seluruh suporter Indonesia," tutur Sandy Walsh.

"Saya sangat senang mengikuti pemusatan latihan sebelum melakoni dua pertandingan yang sangat penting. Ini merupakan kesempatan berharga, setiap hari saya berlatih dengan keras," lanjutnya.

Sandy Walsh tiba di Surabaya, kemarin (5/6). Dimana langsung melahap menu latihan ringan yang diberikan tim pelatih. Maklum, beberapa pemain harus melakukan perjalanan selama beberapa jam sebelum bergabung ke TC di Surabaya.

"Saya menempuh perjalanan selama 21 jam, dan saat ini berlatih ringan, umpan-umpan pendek, game ringan, dan beberapa kali berlari untuk mempersiapkan diri pada latihan berikutnya," ungkapnya.

Meski begitu, Sandy Walsh terlihat bugar ketika menjalani latihan dengan serius. Delapan pemain skuad Merah Putih melakukan passing rondo dan menu menyenangkan lainnya.

Selain Sandy Walsh, tampak terlihat dua pemain naturalisasi lain. Yakni Rafael William Struick dan Ivar Jenner. Sementara pemain lokal yang telah bergabung adalah Andy Setyo Nugroho, Syahrul Trisna Fadillah, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto dan Muhammad Dimas Drajad. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Indonesia Sandy Walsh Breaking News Palestina Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan