Sandy Walsh Apresiasi Shin Tae-yong yang Perjuangkannya Tampil di Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 27 November 2022
Sandy Walsh Apresiasi Shin Tae-yong yang Perjuangkannya Tampil di Piala AFF 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat berkunjung ke markas KV Mechelen. (Instagram.com/shintaeyong7777)

BolaSkor.com - Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh, mengapresiasi upaya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam melakukan penjajakan langsung dengan klubnya terkait izin untuk tampil di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu bertolak ke Belgia untuk menemui pelatih dan jajaran manajemen KV Mechelen. Tujuannya, supaya KV Mechelen melepas Sandy Walsh ke Piala AFF 2022.

Turnamen paling bergengsi bagi antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) itu akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Sandy Walsh merupakan satu di antara 28 pemain yang dipanggil untuk masuk skuat Timnas Indonesia di ajang tersebut.

"Terima kasih sudah berkunjung ke KV Mechelen, Coach Shin Tae-yong. Sampai jumpa segera," kata Sandy Walsh dilansir dari Instagram story miliknya, Sabtu (26/11).

Baca Juga:

Ledakan Tim-tim Asia di Piala Dunia 2022 Harus Menginspirasi Timnas Indonesia di Piala AFF

Trofi Piala AFF Dipamerkan di Jakarta, Saatnya Timnas Indonesia Juara

Sebelum ke Belgia, Shin Tae-yong juga sempat menyambangi markas Gillingham FC di Inggris. Tim yang berkompetisi di League Two (divisi keempat Liga Inggris) itu diperkuat oleh Elkan Baggott.

Kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu ke Gillingham juga berkaitan dengan Piala AFF 2022. Dengan komunikasi langsung yang dilakukan Shin Tae-yong, diharapkan Gillingham mengizinkan Baggott bermain di turnamen yang dulu bernama Piala Tiger itu.

Shin Tae-yong memang harus bekerja ekstra keras dalam melobi klub seperti KV Mechelen dan Gillingham yang berasal dari Eropa. Sebab, saat Piala AFF 2022 dilaksanakan, kompetisi di Belgia dan Inggris tetap berjalan.

Status Piala AFF yang bukan turnamen resmi FIFA kerap dijadikan 'senjata' klub-klub tersebut untuk menolak melepas pemainnya. Padahal tenaga mereka sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia yang membidik target juara.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A mengawali Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember. Setelah itu Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi bertemu Brunei Darussalam (26/12), Thailand (29/12), dan Filipina (2/1).

Timnas Indonesia Sandy Walsh Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.179

Bagikan