Sandy Walsh dan Jordi Amat Sudah Tanda Tangan Berkas Kemenkumham

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 April 2022
Sandy Walsh dan Jordi Amat Sudah Tanda Tangan Berkas Kemenkumham
Hasani Abdulgani bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat. (Instagram.com/hasaniabdulgani)

BolaSkor.com - Kabar terbaru datang dari proses naturalisasi Sandy Walsh (Belgia) dan Jordi Amat (Spanyol). Keduanya ternyata sudah menandatangani berkas administrasi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Hal ini diketahui saat Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menerima laporan langsung utusan PSSI untuk masalah naturalisasi di Kantor PSSI, Selasa (19/4). Mereka adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, dan Hamdan Hamedan.

"Semua pemain yang kita temui di Belgia dan Belanda sangat welcome baik secara pribadi dan keluarga. Mereka sangat antusias untuk segera membela timnas Indonesia," ujar Iriawan.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer Jersey Timnas Indonesia Usai Bertemu Exco PSSI

Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh, Exco PSSI Akhirnya Bertemu Shayne Pattynama

Sebelumnya, Hasani dan Hamdan mengunjungi Belanda bertemu tiga permain keturunan yang dinaturalisasi. Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, ada nama Shayne Pattynama.

Setelah mendapat laporan, Iriawan meminta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi untuk menindaklanjuti proses naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

"Tentu setelah ini, kami akan minta waktu kepada Menpora (Zainudin Amali) untuk melaporkan progres ini. Setelah ada arahan dari Menpora, PSSI akan melangkah ke proses selanjutnya," ujar Yunus Nusi.

PSSI berharap ketiganya bisa segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), demi membela Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022 mendatang.

Pssi Mochamad Iriawan Sandy Walsh Jordi Amat Shayne Pattynama Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan