BolaSkor.com - PSSI merilis daftar pemain Timnas Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan atau TC di Bali. TC persiapan Piala AFF 2022 ini berlangsung mulai Senin (28/11).

Dalam daftar tersebut terdapat dua pemain keturunan yang pekan lalu mendapatkan paspor Indonesia, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga memanggil bek Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata. Ini merupakan momen comeback Hansamu ke tim nasional.

Terakhir kali Hansamu masuk skuat Timnas Indonesia pada 10 Oktober 2019, saat Tim Merah-Putih bertanding dengan Uni Emirat Arab (UEA) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Ketika itu Timnas Indonesia masih ditangani pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy.

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

PSSI Daftarkan 65 Pemain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Exco PSSI Ungkap Dua Pemain U-20 Ikut TC Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF 2022

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insyaallah meraih juara Piala AFF 2022," tambahnya.

Selain Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Hansamu, mayoritas pemain yang dipanggil dalam TC kali ini merupakan nama-nama andalan tim nasional di bawah asuhan Shin Tae-yong, seperti Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Dimas Drajad.

Shin Tae-yong juga memberikan kesempatan kepada tiga pemain Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti TC. Mereka di antaranya adalah Muhammad Ferarri, Dzaky Asraf, dan Marselino Ferdinan.

Adapun TC di Bali kali ini merupakan persiapan terakhir Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Skuat Garuda tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk TC Persiapan Piala AFF 2022:

Kiper: Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Tengah: Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri

Depan: Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad