BolaSkor.com - Sandy Walsh memasang target tinggi di Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia. Dia ingin membantu Tim Merah-Putih meraih gelar perdana di turnamen antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) tersebut.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Di edisi terakhir, Piala AFF 2020, Timnas Indonesia lagi-lagi harus puas hanya menjadi runner-up untuk keenam kalinya.

Sandy Walsh tidak mau kegagalan itu terulang kembali. Terlebih Piala AFF 2022 kemungkinan besar jadi panggung perdana Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia dalam turnamen atau pertandingan resmi.

Dia pun bertekad membawa Skuat Garuda ke podium tertinggi dalam turnamen yang kembali menerapkan format pertandingan kandang dan tandang itu. Pada Piala AFF 2020 (yang digelar 2021), turnamen berlangsung dengan format bubble atau terpusat di Singapura.

Baca Juga:

TC di Bali Bikin Pemain Timnas Indonesia Jadi Lebih Semangat

FIFA Sahkan Sandy Walsh sebagai Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Full Senyum

Shin Tae-yong Tuntut Setiap Pemain Timnas Indonesia Mampu Bertahan dan Menyerang

"Target (saya) selalu memenangkan turnamen. Setiap memulai turnamen, kami (Timnas Indonesia) harus punya target setinggi mungkin," kata Sandy Walsh.

"Dan kita tahu tahun lalu tim ini mencapai final. Itu adalah momen yang hebat dan sekarang waktunya kita memenangkan turnamen itu," tutur Sandy Walsh.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja jadi lawan pertama Sandy Walsh dan kawan-kawan pada 23 Desember, kemudian Timnas Indonesia tandang ke Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12) dan away ke Filipina (2/1).

Supaya tampil maksimal di turnamen tersebut, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan atau TC di Bali sejak Senin (28/11). Sebanyak 28 pemain termasuk Sandy Walsh dipanggil untuk mengikuti agenda penting tersebut.