BolaSkor.com - Momen mengharukan dirasakan Sandy Walsh saat menjalani proses pengambilan Sumpah Setia Kewarganegaraan Republik Indonesia. Calon pemain Timnas Indonesia itu bahkan sempat menitikkan air mata.

Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (17/11). Sandy diambil sumpahnya bersama Jordi Amat.

Proses itu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu pembacaan Keppres (Keputusan Presiden) dan kemudian pengambilan sumpah WNI.

Saat mengumandangkan Indonesia Raya, Sandy Walsh menyebut itu sebagai momen indah. Bahkan pemain KV Mechelen itu sampai menitikkan air mata.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Jordi Amat Sah Menjadi Warga Negara Indonesia

Presiden Jokowi Bubuhkan Tanda Tangan, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Diambil Sumpah WNI

"Menyanyikan Indonesia Raya menjadi momen yang sangat indah hari ini. Saya bahkan (tadi) menutup mata dan menangis," kata Sandy Walsh.

Lebih lanjut, Sandy menjelaskan bahwa momen ini sudah dia nantikan sejak lama. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu pun berterima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini membantunya, terutama PSSI dan Pemerintah Republik Indonesia.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang hadir di sini. Ini hari yang spesial untuk saya, untuk keluarga saya."

"Ini momen yang membanggakan dan saya sudah menunggunya sejak lama. Terima Kasih Pak Iwan (Mochamad Iriawan), PSSI, dan pemerintah. Saya sangat senang menjadi WNI," tutur Sandy Walsh.