Sandy Walsh Ungkap Penyebab Tak Bisa Gabung bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Maret 2023
Sandy Walsh Ungkap Penyebab Tak Bisa Gabung bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Sandy Walsh mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia di pusat kebugaran. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengungkap alasan dirinya tak bisa bergabung dengan Skuat Garuda pada laga FIFA Matchday melawan Burundi, 25 dan 28 Maret mendatang. Apa penyebabnya?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk menjalani laga FIFA Macthday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Dari 28 nama tersebut, Shin Tae-yong hanya mencantumkan Jordi Amat dan Shayne Pattynama, yang notabenenya merupakan pemain naturalisasi. Satu nama yang tidak muncul adalah Sandy Walsh.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini mengungkap alasan mengapa dirinya tak bergabung dengan Timnas Indonesia. Ia sedang dalam proses pemulihan cedera panggul.

Baca Juga:

Shayne Pattynama Dipanggil, Berikut Daftar 28 Pemain Timnas untuk Hadapi Burundi

FIFA Matchday Timnas Indonesia Kontra Burundi Digelar di Stadion Patriot Bekasi

Timnas Indonesia Dipastikan Lawan Burundi Dua Kali di FIFA Matchday Bulan Maret

"Saya mencoba fit secepat mungkin tetapi sayangnya ini terlalu cepat bagi saya (untuk pulih)," kata Sandy Walsh dalam unggahannya di Instagram Story, Rabu (15/3).

"Garuda, saya akan bertemu kamu secepatnya," tambah Sandy.

Dalam situs Transfermark, Sandy Walsh sudah absen membela KV Mechelen dalam enam laga beruntun, baik di Liga Belgia dan Piala Liga Belgia.

Sandy Walsh belum pernah merasakan debut bersama Timnas Indonesia, setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bersama Jordi Amat pada November 2022 lalu. Ia tak diizinkan KV Mechelen membela Skuat Garuda saat Piala AFF 2022, di mana ketika itu Jordi Amat menjalani debutnya.

Sedangkan Shayne Pattynama resmi menjadi WNI pada Januari 2023 kemarin. Ini menjadi pemanggilan perdana pemain keturunan Indonesia-Belanda yang kini bermain di Viking FK (Liga Norwegia) tersebut.

Sandy Walsh Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan