Sandy Walsh Ungkap Rasa Haru Gabung TC Timnas Setelah Menyandang Status WNI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 30 November 2022
Sandy Walsh Ungkap Rasa Haru Gabung TC Timnas Setelah Menyandang Status WNI
Sandy Walsh mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia di pusat kebugaran. (PSSI)

BolaSkor.com - Sandy Walsh kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia. Ini merupakan kali kedua Sandy bergabung dengan Skuat Garuda.

Pemain KV Mechelen itu masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berlatih intensif di Bali sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Sandy Walsh sempat bergabung dengan Timnas Indonesia pada akhir Mei 2022 yang sedang menjalani TC di Bandung untuk menghadapi FIFA Match Day kontra Bangladesh yang digelar 1 Juni.

Namun, ketika itu Sandy Walsh belum mengantongi paspor Indonesia. Sedangkan dalam TC di Bali kali ini, pemain berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan status sebagai WNI setelah mengambil sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada 17 November 2022.

Baca Juga:

TC di Bali Bikin Pemain Timnas Indonesia Jadi Lebih Semangat

FIFA Sahkan Sandy Walsh sebagai Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Full Senyum

Bahkan proses perpindahan asosiasi Sandy Walsh dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI sudah mendapatkan persetujuan FIFA. Dengan putusan dari badan tertinggi sepak bola dunia itu, maka Sandy Walsh sah bermain untuk Timnas Indonesia.

"Tentu sudah lama saya menunggu momen ini. Saya secara resmi menjadi bagian dari tim ini (Timnas Indonesia)," kata Sandy Walsh.

"Saya juga sempat ikut (TC) sebentar di Bandung, tapi sekarang hari yang nyata saya sebagai pemain Timnas Indonesia. Saya merasa sangat senang sejak hari pertama," tutur pemain kelahiran Brussel tersebut.

Kehadiran Sandy Walsh diharapkan bisa menambah opsi bagi Shin Tae-yong, terutama untuk lini belakang dan tengah Timnas Indonesia. Mantan pemain KRC Genk dan Zulte Waregem itu piawai ditempatkan sebagai bek kanan, bek tengah, bahkan gelandang/sayap kanan.

Timnas Indonesia Sandy Walsh Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan