Sane Dicoret dari Skuat Jerman, De Bruyne dan Walker Heran dengan Keputusan Low

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Juni 2018
Sane Dicoret dari Skuat Jerman, De Bruyne dan Walker Heran dengan Keputusan Low
Kevin De Bruyne dan Kyle Walker dukung Leroy Sane (Zimbio)

BolaSkor.com - Joachim Low, pelatih timnas Jerman, membuat dirinya dalam tekanan tinggi menyusul keputusannya mencoret Leroy Sane dalam skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018. Dibanding pencoretan Jonathan Tah, Nils Petersen, dan Bernd Leno, dicoretnya Sane lebih menimbulkan reaksi besar di dunia.

Di antara pro-kontra yang muncul, kontra lebih banyak kepada keputusan Low mencoret Sane. Pasalnya, musim ini Sane terpilih sebagai pemenang penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA dan membantu Manchester City menjuarai Premier League dan Piala Liga.

Sane terlibat aktif dalam 33 gol yang dicetak Man City. Total, Sane mencetak 14 gol dan memberi 19 assists dari 49 laga yang telah dimainkannya di seluruh kompetisi. Legenda Jerman, Michael Ballack, bahkan ikut mengkritik keputusan Low.

Dukungan yang sama juga diberikan dua rekan setim Sane di Man City, Kevin De Bruyne dan Kyle Walker. Beda nasib dengan Sane, keduanya masuk ke dalam skuat timnas Belgia dan Inggris.

"Saya belum berbicara dengannya (Sane), hal itu (pencoretan) terjadi begitu saja, jelas sekali. Saya hanya ingin memberinya ruang karena saya tidak berpikir dia tidak akan menembus skuat," tutur De Bruyne di Goal, Rabu (6/6).

"Bagi saya dia telah menjadi pemain muda terbaik tahun ini di dunia. Jadi, Anda bisa melihat bagaimana saya menilainya. Pada akhirnya saya tidak tahu apa yang terjadi di Jerman, mungkin ada masalah di antara mereka (Sane dan Low). Saya pikir, kita tak akan pernah mengetahuinya."

Begitu juga dengan pemikiran Walker. Ia merasa Sane, dengan segala kualitas dan performanya musim ini, seharusnya berada dalam skuat Die Mannschaft.

"Saya sangat dekat dengan Leroy di Manchester City. Jelas sekali, menurut saya, manajer Jerman memiliki ide yang saya berbeda, saya bukan manajernya. Tapi, saya pikir dengan musim yang dijalaninya di Premier League, memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik, saya pikir, dalam opini saya, dia pantas ke Piala Dunia," timpal Walker.

Julian Brandt, Julian Draxler, dan Marco Reus. Di antara mereka akan ada yang menempati sisi kiri serangan Jerman sebagai pengganti Sane di Piala Dunia 2018.

Breaking News Leroy Sane Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Joachim Low Manchester City Kevin de Bruyne Kyle Walker
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan