Sang Agen Akui Karim Benzema Diusir dari Timnas Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 Desember 2022
Sang Agen Akui Karim Benzema Diusir dari Timnas Prancis
Karim Benzema dan Didier Deschamps (Twitter)

BolaSkor.com - Fakta baru dari keputusan Timnas Prancis memulangkan Karim Benzema jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 kembali terkuak. Agen sang penyerang mengaku kliennya memang diusir secara halus.

Seperti diketahui, nama Benzema termasuk dalam daftar pemain Timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Pemain milik Real Madrid itu bahkan sudah terbang bersama rombongan Les Bleus ke Qatar.

Ironisnya, Benzema mengalami cedera saat menjalani latihan perdana di Qatar. Masalah ini membuat Prancis membuat keputusan untuk memulangkannya.

Baca Juga:

Akhir Getir Karim Benzema di Timnas Prancis

Final Piala Dunia 2022: Didier Deschamps Tutup Pintu untuk Karim Benzema

Karim Benzema Tak Tertarik Tampil di Final Piala Dunia 2022?

Namun kabar miring kemudian mengiringi keputusan tersebut. Apalagi setelah Benzema bisa kembali berlatih dengan Madrid saat Prancis masih bertarung di Piala Dunia 2022.

Tak heran jika Benzema sempat disebut-sebut bisa tampil di laga final kontra Argentina. Namanya memang masih terdaftar sebagai anggota Timnas Prancis karena Didier Deschamps tidak mencari penggantinya.

Namun Deschamps menepis kemungkinan tampilnya Benzema pada partai final. Yang bersangkutan kemudian juga menolak undangan Presiden Prancis untuk menyaksikan laga puncak tersebut.

Tak heran jika kemudian muncul berita terkait konflik antara Benzema dan Deschamps. Kehadiran pemain berusia 35 tahun itu juga tak diinginkan beberapa bintang Prancis lainnya.

Agen Benzema, Karim Djaziri, membuka fakta baru terkait cedera kliennya yang berbuntut panjang. Ia mengakui Deschamps dan tim medis Prancis terlalu cepat mengambil keputusan untuk memulangkannya.

Djaziri nyatanya telah berkonsultasi dengan sejumlah spesialis untuk memeriksa cedera paha Benzema. Kesimpulan yang didapat adalah masalah ini tak terlalu parah.

Benzema bahkan diyakini dalam kondisi fit untuk tampil pada babak 16 besar. Namun Deschamps tidak mencoba untuk mempertahankannya.

"Saya berkonsultasi dengan 3 spesialis yang mengonfirmasi diagnosis bahwa Benzema bisa saja fit untuk babak 16 besar atau setidaknya berada di bangku cadangan! Mengapa Anda (Deschamps) memintanya pergi begitu cepat?" tulis Djaziri di Twitter.

Apa yang dilakukan Deschamps memang terlihat aneh. Ia buru-buru mencoret Benzema tanpa mencari penggantinya.

Jika tidak berniat mencari pengganti, bukankah lebih baik Benzema tetap bertahan di dalam tim? Tak heran jika cedera dianggap akal-akalan Deschamps untuk mencoret produk akademi Olympique Lyon tersebut.

Tak heran jika keputusan Benzema untuk pensiun dari Timnas ada hubungannya dengan Deschamps. Sang pelatih dikabarkan akan terus menangani Prancis hingga Piala Dunia 2026.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Prancis Karim Benzema Didier deschamps Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan