BolaSkor.com - Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, menanggapi tudingan anaknya tak pantas meraih Ballon d'Or tahun ini. Jorge mengeluarkan pendapatnya di Instagram.

Lionel Messi semakin kukuh sebagai pemain dengan raihan trofi Ballon d'Or terbanyak setelah meraih yang ketujuh pada edisi tahun ini. Bermodal rentetan gol pada level klub dan gelar Copa America, La Pulga terpilih sebagai yang terbaik.

Namun, kemenangan Messi bukan tanpa kontroversi. Sebab, Robert Lewandowski yang duduk pada tempat kedua dianggap lebih pantas meraih trofi. Apalagi, penyerang Bayern Munchen itu tampil trengginas dalam dua musim terakhir.

Baca Juga:

Lionel Messi Menangi Ballon d'Or Ketujuh, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Lima Besar

Lionel Messi pun Setuju, Robert Lewandowski Layak Menangi Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo Bantah Berambisi Lalui Raihan Ballon d'Or Lionel Messi

Pada kata sambutannya, Messi pun turut memberikan apresiasi untuk Lewandowski. Sebab, pada edisi tahun lalu, kemenangan Lewandowski disebut dicuri karena Ballon d'Or tidak diadakan akibat pandemi virus corona.

"Lewandowski, Anda pantas mendapatkan Ballon d'Or. Tahun lalu, semua orang setuju mengatakan Anda adalah pemenangan penghargaan ini," ujar Messi di podium.

Tak pelak, gelombang negatif untuk Messi pun semakin besar. Apalagi, ada nama-nama lain yang meraih prestasi lebih berkilau daripada Messi seperti Jorginho.

Kritik atas kemenangan Messi pun sampai ke telinga Jorge Messi. Lewat akun Instagramnya, Jorge memberikan respons.

"Bla bla bla.... berlanjut," tulis Jorge Messi di takarir foto Lionel Messi dengan trofi Ballon d'Or ketujuhnya.

Kini, Messi semakin jauh meninggalkan Cristiano Ronaldo yang menempati posisi keenam tahun ini. Messi dan Ronaldo terpaut dua trofi Ballon d'Or.