BolaSkor.com - Jurgen Klopp pantas dinobatkan sebagai salah satu manajer terbaik Liverpool usai mempersembahkan trofi Premier League 2019-2020. Namun siapa sangka jika pria berkebangsaan Jerman itu hampir menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Ferguson memutuskan pensiun pada akhir musim 2012-2013. Hal itu membuat manajemen Manchester United sibuk mencari penggantinya.

Nama Klopp masuk menjadi salah satu kandidat karena pada musim itu sukses membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga dan tampil di final Liga Champions. Kedua belah pihak bahkan sudah berkomunikasi untuk membahas hal ini.

Tawaran Manchester United tentu membuat Klopp tergoda. Namun ia terpaksa menolak karena tidak mendapat restu dari sang istri, Ulla Sandrock.

Fakta mengejutkan ini dibeberkan oleh legenda Liverpool, Phil Thompson. Ia diberitahu langsung oleh Klopp ketika bertemu dalam sebuah sesi wawancara.

Baca Juga:

Segel Gelar Premier League, Jurgen Klopp Menebar Ancaman bagi Para Rival

Sir Alex Ferguson Telah Ramal Jurgen Klopp Membawa Liverpool Juara

Jurgen Klopp bak Reinkarnasi Bill Shankly di Liverpool

Jurgen Klopp dan sang istri

"Saya mewawancarai Klopp untuk Sky, dan bertanya apakah dia dan Liverpool diciptakan untuk satu sama lain. Dia menatap saya dan bertanya, 'Mengapa?'," kata Thompson kepada TV2.

"Lalu Klopp mengatakan bahwa dia bisa saja menangani Manchester United tetapi istrinya mengatakan itu bukan keputusan tepat. Ketika Liverpool datang, istrinya mengatakan itu benar."

"Ada sesuatu yang aneh terkait hal itu. Seolah-olah dia diciptakan untuk Liverpool," tambahnya.

Fakta ini tentu membuat kubu Manchester United bersedih. Andai Klopp saat itu menerima tawaran mereka, mungkin Setan Merah masih mendominasi sepak bola Inggris sekarang.

Seperti diketahui, Manchester United akhirnya menunjuk David Moyes sebagai suksesor Sir Alex Ferguson. Ironisnya, manajer berkebangsaan Skotlandia itu hanya bertahan hitungan bulan di sana.

Sejak saat itu, sejumlah nama besar ditunjuk untuk mengembalikan kejayaan Manchester United. Namun justru Liverpool yang lebih dulu mampu mengakhiri masa penantian selama 30 tahun untuk menjuarai Premier League.