Sang Pelatih Apresiasi Perjuangan Sampai Akhir Tanpa Medali Atlet Triathlon Andi Ameera

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 September 2018
Sang Pelatih Apresiasi Perjuangan Sampai Akhir Tanpa Medali Atlet Triathlon Andi Ameera
Andi Ameera Sayaka Cakravasti. (INASGOC)

BolaSkor.com - Pada hari pertama Triathlon Asian Games dimainkan di Palembang, Jumat (31/8), Indonesia gagal mendapatkan medali. Atlet Indonesia Andi Ameera Sayaka Cakravasti hanya mampu finish di urutan ke-17, dengan catatan waktu 2.38.54.

Kendati tak mendapatkan medali apapun, pelatih Triathlon Indonesia Caly Amaral justru cukup puas melihat perkembangan anak didiknya itu. Dia memuji mental dari atlet berusia 17 tahun itu.

Pada pertandingan itu, publik melihat sendiri bahwa banyak wakil dari negara lain yang tumbang karena tidak kuat fisiknya. Tapi, Amaral mampu menyelesaikan tugasnya. Secara mental dan fisik ia cukup menjanjikan dan punya prosfek untuk terus berkembang lagi.

"Saya tidak menyuruh Ameera untuk cepat ke finish tapi saya hanya minta untuk konsisten sampai ke garis finish dan saya bangga karena dia bisa melakukannya," ujarnya.

Saat ada atlet yang sudah menyentuh finish, dia tidak menyerah dan terus berjuang untuk dapat menuntaskan tugasnya meski dia tahu betul jika tidak ada medali lagi yang bisa direbut.

"Saya rasa banyak orang yang berpikir berhenti saja, karena juara sudah diketahui. Tapi, Ameera masih lanjut dan memikirkan negara dan mengakhiri pertandingan," urainya.

Ia menilai, jiwa muda Ameera menyebabkan ia terus berlari demi mencapai garis finish. Sikap itulah yang merupakan modal bagi bibit unggul untuk menjadi juara di masa yang akan datang.

"Melihat hasil seperti ini, Indonesia memiliki masa depan yang cerah untuk tim Triathlonnya," jelasnya.

Untuk diketahui, Triathlon putri ini dimenangkan oleh wakil Jepang Takahashi Yuko dengan catatan waktu 1 jam 59 menit 29 detik. Di susul Zhong Miyin pelari asal China yang meraih medali perak dengan catatan waktu 2 jam 1 menit 16 detik. Medali perunggu diraih oleh pelari asal Makau, Long Hoi dengan catatan waktu 2 jam 1 menit 28 detik. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Triathlon Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan