Sanggoe Hanya Raih Medali Perak, Emas Jadi Milik Jepang di Skateboard Nomor Street Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Agustus 2018
Sanggoe Hanya Raih Medali Perak, Emas Jadi Milik Jepang di Skateboard Nomor Street Putra
Sanggoe Darma Tanjung. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)

BolaSkor.com - Medali emas kembali gagal didapat Indonesia dari cabang skateboard. Tepatnya dari nomor street putra di Stadion Skateboard Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Rabu (29/8).

Sanggoe Darma Tanjung yang memiliki peluang meraih kepingan emas harus puas meraih medali perak. Itu setelah mendapat poin 30.5.

Sanggoe Darma Tanjung tampil sempurna di run 1. Atlet berusia 16 tahun itu juga sukses menampilkan trik terbaik, tanpa jatuh di percobaan pertama dan kedua.

Sanggoe terjatuh di percobaan keempat sehingga turun ke posisi kedua. Sanggoe memiliki kans menjadi yang terbaik setelah Keyaki Ike tak sempurna di usaha terakhir.

Namun, Sanggoe Darma Tanjung terjatuh sehingga Keyaki Ike tetap berada di posisi pertama dengan nilai 31.1. Keyaki Ike sekaligus memastikan medali emas, adapun medali perunggu didapat atlet skateboard Korea Selatan, Juwon Eun.

Selain Sanggoe Darma Tanjung, final nomor street putra juga diikuti oleh Aldwien Angkawidjaya. Aldwien mengakhiri final dengan berada di tempat kelima dengan 23.7.

Sebelumnya, kategori putri di nomor street menyumbang medali perunggu. Medali perunggu Asian Games 2018 diperoleh atlet berusia 12 tahun, Bunga Nyimas.

Sementara medali emas diperoleh wakil Filipina Margielyn Didal, yang memang tampil percaya diri. Adapun medali perak diraih Kaya Isa asal Jepang.

Adapun di nomor park putra, medali perak dan perunggu diraih oleh Jason Dennis Linjnzaat dan Pevi Permana Putra.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Breaking News Skateboard Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan