BolaSkor.com - Analis Premier League, Noel Whelan, memberikan peringatan keras kepada Mancheter United. Ia menegaskan jika Man United pantang menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas ini.

Harapan besar berada di pangkuan Cristiano Ronaldo ketika kembali ke Manchester United pada musim panas lalu. Apalagi, Ronaldo punya rekam jejak yang gemilang bersama Real Madrid dan Juventus.

Striker tim nasional Portugal itu pun membuktikannya di dalam lapangan. Ronaldo mendulang 24 gol plus tiga assist dalam 39 pertandingan. CR7 pun menyandang pemain Man United paling produktif pada musim lalu.

Baca Juga:

Sulit Daratkan Jurrien Timber, Man United Ganggu Arsenal untuk Dapatkan Lisandro Martinez

Louis van Gaal Gagalkan Rencana Manchester United untuk Rekrut Jurrien Timber

CEO Man United Bicara dengan Fans, Bahas Transfer dan Pengeluaran Besar Tanpa Hasil

Penampilan Ronaldo itu pun menjadi alasan Man United posisinya tidak lebih parah. Sebab, sejumlah pemain bintang lainnya seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Marcus Rashford gagal menunjukkan tajinya.

Akan tetapi, belakangan ini berkembang isu tidak sedap seputar masa depan Ronaldo. Kabarnya, Man United terbuka dengan pilihan melego eks Sporting CP tersebut.

Namun, langkah itu dilarang Noel Whelan. Menurutnya, tidak masuk akal jika Setan Merah menjual Ronaldo.

"Para pemain dan tim mengalami kemunduran. Namun, Ronaldo tetap menjadi top skor musim lalu kendati Man United melakoni musim yang mengejutkan," papar Whelan seperti dilaporkan Football Insider.

"Bagaimana mungkin Anda membiarkan pencetak gol terbaik dalam tim angkat kaki? Pemain dengan kualitas seperti Ronaldo adalah seorang juara. Bahkan, ketika sudah berusia 37 tahun."

"Akan ada kesalahan besar jika melepas Ronaldo. Dampaknya terjadi baik secara komersial atau di lapangan," tegas Whelan.

Sementara itu, bursa transfer masuk Manchester United masih sepi. Meskipun banyak gosip yang beredar seperti Frenkie de Jong. Namun, belum ada tanda-tanda pemain anyar bergabung.