Sanksi Dedi Kusnandar Bikin Persib Pusing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 November 2017
Sanksi Dedi Kusnandar Bikin Persib Pusing
Gelandang bertahan Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Sanksi yang dikeluarkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tertanggal 6 November 2017 lalu membuat Persib Bandung pusing tujuh keliling. Terutama untuk sanksi yang diberikan kepada Dedi Kusnandar.

Tim berjulukan Maung Bandung ini masih bingung untuk bisa menurunkan pemilik nomor punggung 11 itu saat melawan Borneo FC, pada laga tunda Liga 1 di Stadion Mulawarman Bontang, Rabu (08/11/17).

Pasalnya, Dedi terkena sanksi dengan tidak diperbolehkan bermain dalam dua pertandingan ke depan, lantaran di laga melawan Madura United, Kamis (19/10/17) lalu mendapatkan kartu merah langsung.

Pelatih Persib, Emral Abus mengaku tidak mengerti dengan sikap Komdis PSSI yang memberikan sanksi untuk pemain yang akrab disapa Dado itu. Terlebih sanksi tersebut dikeluarkan 6 November atau setelah Persib melewati tiga pertandingan sejak melawan Madura United.

"Masa sanksinya berlaku setelah tiga pertandingan terlewati? Dalam NLB itu juga kan dikasih tahu dan tidak ada pemberitahuan juga kalau Persib tidak boleh mainkan Dado. Artinya pemain itu sah (bisa main)," jelas Emral.

Beda halnya, dikatakan Emral, untuk dua pemain andalan lainnya, Vladimir Vujovic dan Hariono yang memang sudah ada pemberitahuan tidak boleh diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Tapi kita lihat besok. Kita juga belum pastikan untuk turunkan Dado. Kalaupun tidak diturunkan bukan karena sanksi tapi itu bagian dari strategi," jelasnya.

Dalam keputusan Komdis PSSI menyebutkan tidak hanya Dado, namun beberapa ofisial Persib pun terkena sanksi.

Seperti Manajer Persib, Umuh Muchtar di sanksi berupa denda sebesar Rp 20 juta karena melakukan protes berlebihan terhadap wasit saat menjamu Madura United, Kamis (19/10/17).

Lalu, sanksi berupa dengan 10 juta kepada asisten pelatih Herrie Setyawan karena melakukan protes berlebih kepada wasit saat menjamu Madura United, Kamis (19/10/2017). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Dedi kusnandar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan