Sanksi Denda Ratusan Juta Buat Arema FC Segera Koreksi Diri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juni 2018
Sanksi Denda Ratusan Juta Buat Arema FC Segera Koreksi Diri
Aremania tetap dibutuhkan Arema meski dua kali menyebabkan sanksi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Memasuki jeda libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Arema FC tak hanya sibuk dalam urusan teknis tim saja. Beberapa hal di luar teknis juga turut dipikirkan oleh tim Singo Edan agar tujuan sinergitas segera tercapai.

Satu pemantik aktifnya manajemen klub pada urusan non-teknis adalah soal suporter. Arema FC kembali menanggung sanksi akibat ulah segelintir suporter yang tidak tertib dalam menjalankan perannya di stadion.

Tim kebanggaan Aremania itu kembali menuai sanksi denda Rp 50 juta, akibat penyerbuan suporter ke tengah lapangan. Ratusan Aremania tampak berlarian menyambut kemenangan Arema FC dengan skor 4-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Malang, 22 Mei silam.

Padahal, Arema sudah lebih dulu menuai ganjaran berat saat terjadi kerusuhan pasca laga kontra Persib Bandung, 15 April silam. Penyerbuan suporter ke lapangan serta pelemparan berbagai benda keras, menimbulkan sanksi denda hingga total Rp 300 juta dari Komdis PSSI.

"Kerugian kami juga semakin besar, karena sanksi bertambah dengan penutupan tribun sisi timur pada dua laga home berikutnya (menjamu Persipura Jayapura dan PSM Makassar)," kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Oleh karena itu, wacana terdekat kami adalah melakukan sosialisasi kepada Aremania, termasuk perangkat panpel (panitia pelaksana pertandingan), dan pengelola stadion. Karena jika pelanggaran kembali terjadi, bukan tidak mungkin akan ada sanksi lebih berat dari Komdis," tambahnya.

Sosialiasi dipandang penting, lantaran eratnya kaitan antara unsur-unsur itu. Terutama bagi Aremania, yang berperan penting dalam menjaga pemasukan klub dari segi penjualan tiket pertandingan.

"Ke depan, kami sangat membutuhkan kehadiran Aremania di pertandingan kandang. Dan solusi untuk sosialisasi itu dirasa sudah tepat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.021

Bagikan