Sanksi Dicabut, Eks Arsenal Resmi Perkuat West Ham hingga Akhir Musim 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 Januari 2019
Sanksi Dicabut, Eks Arsenal Resmi Perkuat West Ham hingga Akhir Musim 2018-19
Samir Nasri (Foto: @premierleague)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin 2019 disinyalir akan berjalan seru dibanding musim-musim sebelumnya. Bagaimana tidak, baru saja kalender tahunan memasuki Januari 2019, satu transfer 'cukup' besar sudah rampung.

Dikatakan cukup besar karena berkaitan dengan mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri. Gelandang serang berusia 31 tahun resmi bergabung dengan West Ham United.

Nasri bereuni dengan mantan manajernya di Man City, Manuel Pellegrini, setelah sanksi larangan tampil akibat menggunakan doping dicabut. Nasri menyelesaikan larangan itu setelah 18 bulan lamanya dan sudah bisa kembali beraksi bulan ini. Dia dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjang setahun.

Baca Juga:

Penuh Kontroversi, Samir Nasri Siap Kembali Merumput dengan West Ham United

Serba-serbi Bursa Transfer Januari di Premier League

5 Calon Pengganti Fernandinho di Manchester City

Samir Nasri

"Anda memilih klub karena ambisi, dan saya pikir West Ham punya segalanya untuk jadi salah satu klub terbesar di London, sudah pasti," ucap Nasri di laman resmi West Ham.

"Maksud saya, 60.000 orang datang di tiap laga kandang, kami bermain di Stadion Olympic. Kembali ke liga paling kompetitif di dunia, dengan tim yang dipenuhi ambisi besar dan juga manajer yang saya kenal. Ini pekerjaan terbaik di dunia dan saya benar-benar antusias."

Pellegrini juga berharap Nasri dapat mengangkat permainan The Hammers yang sekarang ini ada di peringkat 11 klasemen Premier League. Menurutnya, pemain asal Prancis itu bisa memberikan dimensi bermain yang berbeda untuk West Ham.

"Dia pemain yang jelas saya kenal baik ketika masih bersama di Manchester City dan saya bahagia bekerja dengannya lagi," imbuh Pellegrini.

"Samir akan memberikan kami dimensi lainnya dari cara kami bermain ofensif. Dia pemain dengan teknik tinggi, dengan kualitas mengolah bola yang sangat hebat, dan punya kemampuan menciptakan momen-momen besar di laga-laga penting."

West Ham jadi klub keenam yang dibela pengemas 41 caps dan lima gol dengan timnas Prancis itu. Sebelumnya, Nasri memperkuat Olympique Marseille, Arsenal, Man City, Sevilla, dan Antalyaspor.

Bagi yang belum mengetahuinya, Nasri merupakan gelandang serang yang dapat bermain baik di sisi sayap atau sentral permainan. Kemampuannya adalah mengoper bola dengan baik, mengirim umpan silang, mendribel bola, dan punya penyelesaian akhir yang juga bagus.

Breaking News West ham united Premier League Samir Nasri Arsenal Manchester City Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan