Sanksi Supardi Ditambah, Manajemen Persib Sentil Komisi Banding PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 April 2018
Sanksi Supardi Ditambah, Manajemen Persib Sentil Komisi Banding PSSI
Aksi Supardi Nasir membela Persib Bandung di Liga 1 2017. (PT LIB)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, anggap keputusan Komisi Banding (Komding) PSSI terhadap Supardi aneh. Apalagi sanksi yang diberikan kepada bek senior itu ditambah.

"Saya tidak bisa bicara apa-apa, aneh," ungkap Teddy saat dihubungi melalui telepon selularnya, Minggu (22/4).

Awalnya, Supardi diganjar sanksi berupa larangan empat kali bertanding dan denda Rp 50 juta oleh Komdis (Komisi Disiplin) PSSI akibat aksinya menanduk wasit Dwi Purba Adi Wicaksana saat pertandingan Persib kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, 8 April 2018 lalu.

Namun setelah PT PBB selaku perusahaan yang menaungi Persib mengajukan banding, bukannya mendapatkan keringanan justru hukumannya bertambah yakni dengan denda sebesar Rp 75 juta.

Keputusan itu tertuang dalam surat keputusan (SK) Komding PSSI bernomor 02/KEP/KB/LIGA1/IV/2018 tertanggal 19 April 2018.

Teddy pun mengaku tidak bisa berbuat banyak menyelamatkan sanksi yang dialami Supardi. "Tidak perlu di komentari lebih lanjut. Lebih baik fokus lawan Persija saja," katanya.

Teddy hanya berharap tindakan yang dilakukan Supardi tidak ditiru pemain Persib lainnya. Sehingga bisa menjalani laga dengan normal.

"Pemain harus belajar dari kasus ini," tutupnya.

Dengan keputusan ini, Supardi dipastikan tidak bisa tampil saat menghadapi Persija Jakarta di pekan keenam Liga 1 2018 yang akan digelar, Sabtu (28/4) mendatang. Termasuk saat bertandang ke markas Madura United, Jumat (4/5).

Supardi baru akan bergabung kembali dengan tim di laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura di pekan kedelapan Liga 1 2018, Sabtu (12/5). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Supardi Komisi Displin PSSI Komisi Banding PSSI Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan