BolaSkor.com - Empat klub elite yang masih terdaftar di Liga Super Eropa dilaporkan akan diganjar hukuman dua tahun tidak boleh mengikuti kompetisi Eropa di bawah payung UEFA.

Atletico Madrid, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham telah mencapai kesepakatan dengan ECA untuk tetap berkomitmen dengan kompetisi UEFA.

Dilansir dari ESPN, Inter juga hampir mencapai kesepakatan dengan UEFA menyusul dipastikannya Nerazzurri bisa lolos ke Liga Champions musim depan setelah meraih scudetto musim ini.

Baca Juga:

Anak Bawang, Berikut Empat Klub Liga Super Eropa dengan Pendapatan Terkecil

Tegas, Presiden UEFA Ultimatum Madrid, Barcelona, Juventus, dan Milan

Setelah Kontroversi Liga Super Eropa, Giliran Format Baru Liga Champions Dikecam

Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan AC Milan masih belum berniat membatalkan rencana dan berpotensi mendapat sanksi dari UEFA selama dua tahun.

Keempat klub tersebut akan dituduh melanggar pasal 51 statuta UEFA yang menekankan bahwa tim tidak boleh membentuk aliansi untuk melepaskan diri dari kompetisi Eropa.

Empat tim pemberontak tersebut malah meminta UEFA untuk mengakui kompetisi tersebut daripada meninggalkan UEFA.

Selain itu, mereka menjelaskan jika UEFA melakukan prosedur indisipliner (memberi hukuman), maka mereka akan melanggar keputusan yang diberikan pengadilan Madrid. (sav)