Sansan Fauzi Jadi Polemik di Persib, Robert Alberts Bersuara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Juni 2021
Sansan Fauzi Jadi Polemik di Persib, Robert Alberts Bersuara
Sansan Fauzi Husaeni. (Media Persib)

BolaSkor.com - Kehadiran Sansan Fauzi Husaeni di Persib Bandung menimbulkan banyak polemik. Terlebih, alasannya hanya karena tim berjulukan Maung Bandung ini membutuhkan sosok striker.

Banyak yang menganggap bahwa sosok striker bukan lagi menjadi kebutuhan tim. Terbukti, saat ini sudah cukup banyak pemain yang mengisi posisi tersebut.

Mulai dari dua striker asing seperti Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Lalu untuk lokal terdapat Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga.

Tidak hanya itu, terkadang Persib kerap menarik Frets Listanto Butuan serta Esteban Vizcarra sebagai ujung tombak tim. Artinya, posisi striker di Persib cukup melimpah.

Baca Juga:

Soal Rumor Marc Klok, Direktur Persib Enggan Terjebak

Arema FC Pastikan Maringa dan Yamaguchi Sesuai Proyeksi Pelatih

Menanggapi hal itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beralasan bahwa seluruh tim memiliki peluang yang sama untuk menambah strikernya. Apalagi jika sosok tersebut memiliki kualitas yang mumpuni.

"Jika ada striker yang tersedia, semua tim pasti sama, setiap klub pasti mencari striker yang berpotensi dan mampu menambah sesuatu dalam tim berdasarkan kebutuhan," kata Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/6).

Karena itu, lanjutnya, Persib mencoba memberikan kesempatan kepada Sansan Fauzi untuk menunjukan kualitasnya. Striker yang sebelumnya membela Persis Solo dan bermain cukup lama bersama Tira Persikabo.

"Kami memantau Sansan seperti di seleksi terbuka dan kami akan adil dalam menentukan keputusan. Saya akan duduk bersama dengan tim pelatih untuk membahas apa yang kami lihat dan membuat keputusan apakah dia bagus untuk tim kami atau tidak," jelasnya.

Terkait mengenai usia, Robert tidak mempermasalahkannya. Sebab selama ini timnya sudah melakukan proses regenerasi cukup baik.

"Jika dia seorang striker yang bagus, usia 31 tahun tidak masalah. Ferdinand sudah berusia 34 tahun. Yang menjadi pertanyaan, apakah dia pemain yang bagus atau tidak. Tapi kami membandingkan dia dengan pemain yang kami miliki dan itu penting," tegasnya.

Robert pun memastikan akan segera menentukan nasib Sansan Fauzi di Persib secepatnya. "Kmi melakukan recovery, Jumat kami berlatih dan dia sudah harus kembali ke Angkatan Udara tempat dia berdinas. Tapi cukup bagi kami untuk melihatnya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Sansan fauzi Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan