Santi Cazorla Pilih Lanjutkan Karier ke Qatar Usai Berpisah dengan Villarreal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Juli 2020
Santi Cazorla Pilih Lanjutkan Karier ke Qatar Usai Berpisah dengan Villarreal
Santi Cazorla (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor teka-teki kelanjutan karier Santi Cazorla akhirnya terjawab. Setelah berpisah dengan Villarreal, pemain berusia 35 tahun itu memilih hengkang ke Qatar untuk memperkuat Al-Sadd.

Cazorla sempat diisukan akan pensiun pada akhir musim ini. Hal itu tak lepas dari keputusannya menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodori manajemen Villarreal.

Rumor lain menyebut Cazorla akan kembali ke Arsenal. Namun bukan sebagai pemain, melainkan mengisi salah satu jabatan dalam dewan direksi.

Baca Juga:

Santi Cazorla, Cedera Atlet, dan Kemungkinan Amputasi yang Sangat Kecil

Selagi Masih Ada Lionel Messi, Xavi Hernandez Diminta Kembali ke Barcelona

Presiden Barcelona Beri Kode Xavi Hernandez Kembali

Berbagai spekulasi itu akhirnya tak terbukti setelah Al-Sadd mengumumkan perekrutan Cazorla. Hal ini terjadi hanya selang sehari usai kontraknya bersama Villarreal berakhir.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Santi Cazorla. Dia akan segera menuju Doha untuk menyelesaikan segala formalitas dan bergabung dengan tim," bunyi pernyataan resmi Al-Sadd di Twitter.

Kepindahan Cazorla ke Qatar tentu tak lepas dari campur tangan Xavi Hernandez. Mantan pemain Barcelona tersebut kini menjabat sebagai pelatih Al-Sadd.

Xavi tentu sudah sangat mengetahui kualitas Cazorla. Selain sering berhadapan di level klub, keduanya juga pernah bahu-membahu saat membela Timnas Spanyol.

Menariknya, Xavi disebut-sebut akan ditunjuk menangani Barcelona pada musim depan. Bukan tidak mungkin Cazorla disiapkan menjadi penggantinya sebagai pelatih Al-Sadd.

Al-Sadd merupakan klub kelima yang pernah diperkuat Cazorla. Gelandang kreatif ini juga sempat berkarier di Inggris bersama Arsenal.

Namun kariernya bersama The Gunners nyaris berubah menjadi mimpi buruk. Ia harus absen sekitar dua tahun karena cedera pergelangan kaki.

Akibat cedera tersebut, kaki Cazorla bahkan sempat hampir diamputasi. Beruntung ia dapat pulih dan kembali ke Villarreal pada 2018 silam.

Villarreal bisa dibilang klub yang istimewa bagi Cazorla. Ia sempat membela Yellow Submarine dalam tiga periode.

Cazorla mampu membukukan sebelas gol dan sepuluh assist sepanjang musim ini. Kontribusi itu membantu Villarreal finis di urutan kelima klasemen LaLiga sehingga berhak tampil di Liga Europa.

Santi Cazorla Villarreal Al-Sadd Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan