Sapu Bersih Poin Jadi Misi Tunggal Arema FC di Akhir Juli

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Juli 2019
Sapu Bersih Poin Jadi Misi Tunggal Arema FC di Akhir Juli
Selebrasi gol pemain Arema FC atas Badak Lampung. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC membawa misi tunggal jelang mengakhiri rangkaian pertandingan di akhir Juli. Merengkuh 6 poin, jelas menjadi target yang pasti dikejar oleh tim Singo Edan.

Peluang itu sangat terbuka di depan mata. Bhayangkara FC menjadi lawan pertama yang dihadapi Hamka Hamzah dkk pada 26 Juli, dilanjutkan Persib Bandung pada 30 Juli mendatang.

"Kami menatapnya dengan sangat optimistis. Kondisi tim sangat mendukung, dengan tidak ada lagi pemain yang cedera maupun akumulasi kartu kuning," beber pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Untungnya, dua pertandingan itu digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Sehingga, jarak empat hari tidak begitu memberi masalah besar terkait terbatasnya masa recovery pemain.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Puas dengan Debut Dua Pemainnya di Liga 1 2019

Kalah dari Madura United, Arema FC Merasa Dirugikan karena Pertandingan Terhenti Dua kali

"Kami sudah pernah mengalami yang lebih parah lagi. Dalam 12 hari, kami memainkan 4 pertandingan," imbuhnya.

"Jarak empat hari memang akan memberi pengaruh pada kondisi fisik. Tetapi, pemain bisa menutupinya dengan motivasi yang tinggi untuk menang," jelas pelatih kelahiran Bosnia itu.

Dua pertandingan kandang penutup bulan Juli itu memang berperan krusial bagi Arema FC. Tambahan 6 angka, setidaknya bisa memperbaiki posisi Arema FC hingga 5 besar di klasemen Liga 1.

Tim peraih trofi juara Piala Presiden awal tahun itu masih tertahan di peringkat 10 dengan 12 poin, hasil dari 4 kali kemenangan dan 4 kekalahan selama 8 pekan turun di kompetisi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Persib Bandung Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan