Sapu Bersih Seri Bali, Stapac Jakarta Kukuh di Puncak Klasemen IBL

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 16 Desember 2018
Sapu Bersih Seri Bali, Stapac Jakarta Kukuh di Puncak Klasemen IBL
Stapac Jakarta (IBL)

BolaSkor.com - Stapac Jakarta berhasil merebut kemenangan atas Satya Wacana Salatiga pada seri ketiga IBL 2018/2019 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Minggu (16/12). Stapac Jakarta menang dengan skor 86-59 atas Satya Wacana.

Kemenangan membuat Stapac Jakarta menyapu bersih seluruh pertandingan di seri Bali. Abraham Damar Grahita dkk. kini bertengger di puncak klasemen divisi putih IBL 2018/2019 dengan raihan 11 poin.

Dari tiga pertandinga yang dijalani, pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibernas, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Terutama saat pertandingan menghadapi Satya Wacana, Stapac Jakarta sudah bermain dengan karakter.

Baca Juga:

Kalahkan Bogor Siliwangi, Pelatih Stapac Jakarta Masih Belum Puas

5 Bintang IBL yang Bertukar Seragam

"Anak anak menunjukkan karakter permainannya dengan memulai dari defense. Mereka menunjukkan permainan tim," ujar pelatih yang akrab disapa Gibi tersebut.

"Kuarter pertama Satya Wacana unggul 22-14. Kuarter kedua dan berikutnya defense kami bagus dan membatasi angka mereka," sambungnya.

Stapac Jakarta juga berhasil menekan mesin skor Satya Wacana Salatiga, Madarious Gibbs, pada pertandingan kali ini. Gibbs hanya mampu mencetak 21 poin.

Pelatih Satya Wacana Salatiga, Efri Meldi, tak menampik melempemnya Gibbs menjadi alasan timnya meraih kekalahan. Selain tiu, tiga foul yang didapat Raymond Miller juga mengurangi semangat tim.

"Awalnya kami yakin menang, tapi setelah Miller terkena tiga fouled di kuarter kedua dan terpaksa diistirahatkan, situasi jadi berubah. Stapac Jakarta menguasai paint area," ujar Meldi.

Breaking News Basket IBL Indonesian Basketball League (IBL) Stapac Jakarta Satya Wacana Salatiga
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan