Sapu Bersih Tiga Poin, Lopetegui Sebut Madrid Masih Adaptasi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 02 September 2018
Sapu Bersih Tiga Poin, Lopetegui Sebut Madrid Masih Adaptasi
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com – Sempat diprediksi bakal mengalami penurunan, Real Madrid memulai La Liga 2018-19 dengan start sangat kencang. Terbaru, Sergio Ramos dan kawan-kawan mengalahkan Leganes dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (1/9) atau Minggu dini hari WIB.

Gareth Bale membuka kemenangan tim sebelum Leganes sempat menyamakan kedudukan 1-1. Kemudian Karim Benzema membukukan dua gol plus satu gol penalti Ramos.

Praktis, Madrid sukses sapu bersih kemenangan di tiga laga pembuka La Liga musim ini. Menariknya pelatih Madrid, Julen Lopetegui menyebut semua pemainnya masih beradaptasi dengan taktiknya.

“Seiring waktu berjalan, kami mulai mengenal satu sama lain semakin baik. Namun sikap kolektif tim dalam fase menyerang dan bertahan masih harus diperbaiki. Kini pemain mulai memahami apa yang saya inginkan di lapangan dan mereka punya kemampuan untuk berkembang,” kata Lopetegui.

Pada kesempatan ini, Lopetegui turut menyayangkan timnya bakal kehilangan banyak pemain untuk memperkuat tim nasional masing-masing. Meskipun begitu, ia akan tetap memanfaatkan pemain tersisa untuk berlatih di tim.

“Karena latihan merupakan peluang untuk terus berkembang setiap harinya. Saya akan fokus kepada rasa lapar dan semangat yang ditunjukkan tim ini untuk bekerka keras. Mereka ingin bekerja dan meningkatkan performa pada setiap latihan. Kami terkesan dengan sikap mereka,” Lopetegui mengungkapkan.

Untuk diketahui, Lopetegui memulai kariernya di Madrid dengan kemenangan atas Getafe dengan skor 2-0, Girona 4-1, dan Leganes 4-1. Kini Ramos dan kawan-kawan sedang memimpin klasemen La Liga dengan raihan 9 poin.*

Real Madrid La liga Julen Lopetegui Karim Benzema Gareth Bale (Real Madrid/Wales) Sergio Ramos
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan