BolaSkor.com - Atlet Lompat jauh Indonesia, Sapwaturrahamn, memiliki peluang besar lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Ia hanya butuh 20 cm lagi untuk mengamangkan tiket ke ajang empat tahunan tersebut.

Ambang batas lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 adalah dengan melakukan lompatan sejauh 8,22 meter. Sementara Sapwa sudah mencatatkan hasil terbaik 8,0 meter.

Artinya, jarak antara Sapwa dan Olimpiade Tokyo 2020 masih terpaut 20cm lagi. Selisih tersebut harus bisa dikejar Sapwa sebelum Juni 2020.

Baca Juga:

4 Momen yang Membuat Karier Lalu Muhammad Zohri Meroket Cepat

Lalu Muhammad Zohri Mulai Fokus ke Olimpiade Tokyo 2020

“Limit olimpiade 8,22 meter, (lompatan terbaik) saya 8,09 meter, terakhir 8,03 meter. Intinya saya hanya butuh sejengkal lagi terpaut 20 cm kalau mau main aman," ujar Sapwa.

Sejauh ini, baru Lalu Muhammad Zohri yang dipastikan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Mengetahui hal tersebut, Sapwa tak ingin hanya Zohri yang berhasil mengukir sejarah dengan tampil di ajang paling bergengsi tersebut.

“Saya yakin kejar limit, tampil di Olimpiade yakin. Intinya kan ingin cetak sejarah bersama coach di atletik karena di atletik belum pernah ada (tampil di Olimpiade)," ujar Sapwa.