Saran dari Jaap Stam untuk Perkembangan Karier Lisandro Martinez

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 September 2022
Saran dari Jaap Stam untuk Perkembangan Karier Lisandro Martinez
Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Sebelum Antony datang dari Ajax Amsterdam sebesar 100 juta euro, Manchester United mengeluarkan uang senilai 57 juta euro lebih untuk merekrut Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Pada awal kedatangannya Martinez diragukan bisa beradaptasi di Premier League karena postur tubuhnya tidak tinggi. Perlahan tapi pasti, setelah disorot dia dua laga awal Premier League, Martinez menjawab keraguan di empat laga berikutnya.

Bek asal Argentina itu bahkan memenangi penghargaan Player of the Month karena performanya itu. Martinez mengurangi kekurangan dengan tubuh kecilnya itu dengan kelebihan pada agresivitas bermain, kecepatan, membangun serangan dari belakang, hingga kemampuan membaca permainan.

Legenda Man United asal Belanda yang juga berposisi sebagai bek, Jaap Stam, turut mengamati perkembangan performa Martinez. Menurutnya Martinez bek yang bagus, namun di satu sisi berbeda, Stam juga menyarankan kepadanya agar tidak terlalu agresif dan belajar dengan tempo bermain di Premier League.

Baca Juga:

Tampil dari Awal Lagi, Cristiano Ronaldo Malah Jadi Pemain Terburuk

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Premier League Berpeluang Ditunda

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Sepak Bola Berduka

“Dia (Martinez) pemain yang bagus, saya tahu begitu dia tiba bahwa orang-orang di Inggris akan membicarakan tinggi badannya,” kata Stam kepada Bet365.

“Itu bisa menjadi masalah sebagai bek tengah, tidak terlalu tinggi, tetapi dia menunjukkan kualitasnya di sini di tim nasional dan di Liga Champions."

“Sebagai pemain, dia sangat nyaman dengan bola, Anda bisa melihat dia mencoba menemukan umpan-umpan di antara garis."

“Dalam bertahan, dia sangat agresif, terkadang dia perlu sedikit lebih waspada terhadap lawannya, tidak terjebak atau terlalu agresif."

“Tapi itulah hal yang Anda pelajari di Premier League dan apa yang Anda pelajari dari bermain melawan tim besar, pemain yang lebih baik daripada yang biasa dia lakukan di Belanda dan itulah yang dia dapatkan," terang Stam yang juga pernah membela AC Milan tersebut.

“Anda sudah bisa melihat peningkatannya dan bagaimana dia mengubah pendekatannya. Dia bekerja dengan baik dengan (Raphael) Varane dan (Tyrell) Malacia di sisi kirinya. Fans menyukai tekadnya, dan kualitasnya yang telah kita lihat di Belanda," urainya.

Martinez jadi salah satu rekrutan anyar Man United era Erik ten Hag di musim panas 2022 selain Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Casemiro, dan Antony.

Premier League Manchester United Lisandro Martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan