BolaSkor.com - Mantan penyerang Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov menyadari kondisi Harry Kane yang tengah bimbang menentukan masa depannya. Merasa pernah berada di situasi yang sama, sebuah saran pun disampaikan oleh pria berkebangsaan Bulgaria tersebut.

Kane belum bisa menentukan apakah terus bertahan di Tottenham atau hengkang ke klub yang lebih besar. Loyalitasnya sebagai kapten diuji dengan ambisi untuk meraih gelar juara.

Berbatov sangat menyadari hal itu. Ia sudah pernah mengalaminya ketika menjadi andalan The Lilywhites pada periode 2006 hingga 2008.

Saat itu Berbatov akhirnya memilih hengkang dari Tottenham untuk menerima pinangan Manchester United. Keputusan tersebut terbukti tepat karena ia sukses meraih sejumlah gelar bergengsi bersama Setan Merah.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu berharap Kane mengikuti jejaknya. Ia yakin peluang sang penyerang untuk meraih gelar lebih besar jika hengkang dari Tottenham.

Baca Juga:

Bokek, Juventus Kesulitan Rekrut Harry Kane

Manchester United Punya Momentum Datangkan Harry Kane

Premier League Ditunda karena Virus Corona, Son Heung-min Lanjutkan Wamil di Korsel

"Apa yang terjadi dengan Harry Kane saat ini situasinya mirip dengan saya di waktu lampau.Saya tahu kalau Harry Kane sangat mencintai Spurs, tapi dia tidak akan dapat piala apa-apa selama masih di sana," ujar Berbatov dikutip dari Daily Star.

Sejumlah klub besar memang tertarik dengan Kane. Tercatat ada Manchester United, Real Madrid, Chelsea, dan Barcelona yang siap bertarung untuk mendapatkannya pada bursa transfer musim panas nanti.

Terkait klub tujuan, Berbatov juga memberikan saran kepada Kane. Ia menilai Manchester United sebagai klub yang tepat bagi Kane untuk mewujudkan ambisinya.

Dimitar Berbatov.

"Pindah ke Manchester United adalah pilihan yang tepat dan itu apa yang saya rasakan. Ketika saya meninggalkan Spurs, memang itu keputusan yang sangat sulit. Akhirnya, saya mengikuti jalan saya sendiri dan saya harus melakukannya," tambahnya.

Berkaca dari sejarah, apa yang disarankan Berbatov ada benarnya juga. Beberapa pemain seperti Teddy Sheringham, Michael Carrick, hingga dirinya sendiri sukses meraih trofi setelah pindah dari Tottenham ke Manchester United.