Saran Lothar Matthaus untuk Timnas Indonesia: Bekerja Lebih Keras

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 November 2019
Saran Lothar Matthaus untuk Timnas Indonesia: Bekerja Lebih Keras
Lothar Matthaus. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Mantan kapten timnas Jerman, Lothar Matthaus, memberikan saran untuk Timnas Indonesia agar lebih berkembang. Matthaus menyarankan Skuat Garuda untuk bekerja lebih keras.

Lothar Matthaus menyambangi Indonesia pada rangkaian acara Bundesliga Experience, 14 sampai 16 November 2019. Matthaus hadir sebagai duta kompetisi nomor satu di Jerman tersebut.

Sepanjang kariernya, berbagai gelar bergengsi dimenangi oleh Lothar Matthaus. Termasuk di antaranya saat menjadi kapten timnas Jerman saat memenangi Piala Dunia 1990.

Saat datang ke Indonesia, Lothar Matthaus pun menerima pertanyaan soal Timnas Indonesia. Awak media bertanya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk Skuat Merah Putih sukses.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Ini Pilihan Lothar Matthaus

Kemenangan 2-1 atas Thailand Tambah Motivasi Malaysia Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menanggapi pertanyaan tersebut, Lothar Matthaus pun menilai Timnas Indonesia perlu bekerja ekstra. Matthaus membandingkan kultur di Indonesia dengan Jerman.

"Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia untuk sukses. Namun, kemarin saya sempat melihat mereka berada di dasar klasemen kualifikasi Piala Dunia," kata Lothar Matthaus.

"Apalagi, mereka belum mengumpulkan poin sama sekali. Menurut saya, Timnas Indonesia perlu bekerja lebih keras. Perbedaan adalah, di Jerman kami selalu berusaha menjadi yang terbaik," tambahnya.

Menilik belum adanya pelatih Timnas Indonesia, Lothar Matthaus menerima tawaran untuk menjadi pelatih. Matthaus hanya menanggapi, "saya tidak tertarik menjadi pelatih, saya bekerja di televisi dan cukup senang dengan hidup saya."

Lothar matthaus Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan