BolaSkor.com - Pelatih RB Salzburg Jesse Marsch coba memberi saran kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengenai posisi bermain terbaik Takumi Minamino. Bukan sebagai gelandang serang atau penyerang sayap Minamino bermain lebih baik di posisi Roberto Firmino.

Liverpool merekrut Takumi Minamino dari Salzburg pada Januari lalu dengan mengaktifkan klausul pembelian sebesar 7,25 juta poundsterling. Minamino menyusul kepergian Erling Haaland yang pergi ke Borussia Dortmund.

Pemain berusia 25 tahun belum banyak bermain musim ini karena masih dalam proses adaptasi, terlebih sudah ada cukup banyak pemain di posisinya baik itu penyerang sayap atau gelandang serang.

Minamino telah bermain selama lima tahun di Salzburg dan pada musim ini Marsch tahu cara memaksimalkan talentanya. Minamino telah mencetak sembilan gol dengan Salzburg sebelum ke Liverpool dalam peran gelandang serang-melebar dari sisi sayap.

Baca Juga:

6 Hal Menarik dari Rekrutan Anyar Liverpool, Takumi Minamino

Debut, Takumi Minamino Bikin Jurgen Klopp Kagum

Jika Juara Premier League, Liverpool Tetap Akan Berpesta bersama Suporter

Takumi Minamino

Peran Minamino seperti halnya mezzala (half-winger atau gelandang setengah pemain sayap) di Salzburg. Akan tapi selain dapat ditempatkan di posisi sayap atau gelandang dalam taktik 4-3-3 Liverpool, Marsch melihat peran yang cocok untuk Minamino di sana.

Marsch yakin Minamino dapat mengeluarkan potensi terbaiknya jika ditempatkan dalam posisi Roberto Firmino, penyerang tengah yang dapat turun membantu tim dalam fase bertahan dan coba merebut bola dengan kerja keras yang dimilikinya.

"Dia tidak akan menjadi yang terbaik dalam memainkan posisi yang dimainkan (Mohamed) Salah dan Sadio (Mane), sebab mereka digunakan dalam gerakan transisi yang sangat eksplosif," tutur Marsch di podcast Blood Red.

"Saya pikir dia bisa bagus di posisi Roberto Firmino saat bertahan, dia siap melakukan beberapa tekanan, tetapi kemudian dengan bola, dia masuk ke posisi hampir 10 (gelandang serang) untuk membangun serangan dan masuk ke kotak penalti untuk mencetak gol."

"Firmino sangat pandai dalam hal itu tetapi saya pikir itu adalah sesuatu yang bisa dilakukan Taki juga.

Posisi delapan atau gelandang box to box juga bisa diperankan oleh Minamino untuk memanfaatkan kelebihannya melakukan pressing (tekanan).

"Dan saya pikir dia bisa memainkan posisi delapan yang mereka mainkan di lini tengah, dengan dua tempat lebar kala dia siap untuk menekan dan membantu mengambil bola, tetapi dia juga bagian dari fase membangun serangan," pungkas Marsch.