BolaSkor.com - Juventus melakoni comeback dramatis saat bertandang ke markas Sassuolo pada lanjutan Serie A 2021-2022. Bianconeri pun kian kukuh di empat besar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Citta del Tricolore, Selasa (26/4) dini hari WIB, Juventus mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1. Namun hasil ini diraih dengan susah payah.

Duel kedua tim berlangsung sengit sejak awal. Sassuolo yang tampil di kandang sendiri berani tampil terbuka kontra Juventus.

Baca Juga:

Juventus Tak Punya Peluang Datangkan Luka Modric

Zaniolo Sulit, Juventus Alihkan Pandangan ke Angel Di Maria

Bawa Juventus ke Final Coppa Italia, Allegri Respons Rumor Pemecatan

Sassuolo menciptakan peluang emas pertamanya pada menit kesepuluh. Tembakan melengkung Giacomo Raspadori dari luar kotak penalti sayangnya masih melebar tipis.

Tujuh menit berselang, sundulan Davide Frattesi memanfaatkan sepak pojok juga masih melambung tipis di atas gawang Juventus. Tembakan Domenico Berardi tak lama kemudian juga masih mampu ditepis Wojciech Szczesny.

Usaha tak kenal lelah Sassuolo akhirnya berbuah hasil pada menit ke-39. Raspadori menaklukkan Szczesny dari jarak dekat usai melakukan permainan kombinasi dengan Berardi.

Setelah tertinggal, Juventus baru bermain lebih agresif. Paulo Dybala sukses menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat tembakan keras kaki kiri.

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin seru. Sassuolo dan Juventus terlibat aksi jual-beli serangan.

Gol kemenangan Juventus dicetak Moise Kean.

Morata menciptakan dua peluang emas di awal babak kedua. Sayang, sundulan dan sepakan kerasnya masih belum bisa menaklukkan Andrea Consigli.

Gol kemenangan yang ditunggu Juventus akhirnya datang pada menit ke-88. Moise Kean yang tampil sebagai pengganti menaklukkan Consigli lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Sassuolo kehabisan waktu untuk mengejar ketertinggalannya. Juventus pun sukses mengamankan tiga poin.

Hasil ini memperbesar peluang Juventus untuk finis di empat besar. Dengan empat laga sisa, Si Nyonya Tua unggul delapan poin dari AS Roma yang berada di bawahnya.

Susunan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur. Vlad Chiriches, Kaan Kayhan, Giorgos Kyriakopoulos; Maxime Lopez, Davide Frattesi (Matheus Henrique 88'); Domenico Berardi (Filip Djuricic 79'), Giacomo Raspadori, Hamed Junior Traore (Gregoire Defrel 79'); Gianluca Scamacca.

Pelatih: Alessio Dionisi.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani (Giorgio Chiellini 55'), Alex Sandro; Federico Bernardeschi (Fabio Nuretti 88'), Denis Zakaria, Danilo, Adrien Rabiot; Paulo Dybala (Dusan Vlahovic 55'), Alvaro Morata (Moise Kean 67').
'
Pelatih: Massimiliano Allegri.