BolaSkor.com - Inter Milan dipastikan menjadi jawara Serie A 2020-2021. Hasil tersebut didapatkan setelah Sassuolo menahan Atalanta 1-1.

Inter Milan punya modal apik menyegel gelar Serie A dengan empat pertandingan tersisa setelah menekuk Crotone 2-0, Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5). Dua gol Nerazzurri dicetak Christian Eriksen dan Achraf Hakimi.

Tambahan tiga poin membuat Inter semakin dekat dengan Scudetto. Inter nyaman di puncak klasemen setelah meraih 82 poin dari 34 laga.

Akhirnya, Inter dipastikan menjadi juara setelah peringkat Atalanta gagal mengalahkan Sassuolo. Bermain di Mapei Stadium, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Baca Juga:

Inter Bisa Raih Scudetto Akhir Pekan Ini, Conte Tak Mau Ada Kejutan

Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Antonio Conte Dianggap Lebih Baik ketimbang Van Gaal dan Mourinho

Inter Milan

Atalanta harus bermain dengan 10 orang setelah sang kiper, Pierluigi Gollini, mendapatkan kartu merah pada menit ke-22. Namun, meski kekurangan pemain, La Dea justru mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Robin Gosens pada menit ke-32.

Sassuolo harus menunggu hingga menit ke-52 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Domenico Berardi mencetak gol dari titik putih.

Atalanta yang tertekan justru mendapatkan tendangan penalti setelah Luis Muriel dijatuhkan Marlon Santos di kotak terlarang pada menit ke-75. Bahkan, Marlon mendapatkan kartu kuning kedua atas aksinya itu.

Akan tetapi, Muriel yang menjadi algojo gagal mencetak gol. Tembakan pemain asal Kolombia itu dimentahkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang. Dengan hasil itu, Atalanta naik ke peringkat kedua dengan 69 poin.

Dengan empat pertandingan tersisa, perolehan poin maksimal yang bisa didapatkan Atalanta hanya 81 poin. Jumlah tersebut satu lebih sedikit dari yang dimiliki Inter Milan saat ini.

Oleh karena itu, secara matematis Inter Milan menjadi juara Serie A 2020-2021. Perolehan poin Nerazzurri tidak mungkin lagi dikejar para pesaing.

Ini merupakan gelar Serie A ke-19 sepanjang sejarah Inter Milan. La Beneamata terakhir kali menguasai Serie A pada musim 2009-2010. Gelar tersebut juga menjadi akhir dominasi Juventus yang sudah bertahan selama sembilan musim.