BolaSkor.com - Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia bola bergerak kembali. Rencananya, mereka akan memantau Derby Jawa Timur (Jatim) antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (15/8) sore.

Kasatgas Anti Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo mengatakan, ada pertandingan-pertandingan bakal mendapatkan perhatian satgas.

"Sejak 6 Agustus, Satgas Anti Mafia Bola jilid II resmi dilanjutkan, semua pertandingan diawasi," ujarnya dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Rabu (14/8) petang.

Pengawasan terhadap pertandingan di Liga 1 dilakukan di 13 provinsi. Di antaranya adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatra Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Papua. Masing-masing wilayah akan berada di bawah pimpinan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda setempat.

Baca Juga:

Ahmad Nur Hardianto Ingin Teruskan Tren Positif Arema FC atas Persebaya

Pelatih Arema FC Milomir Seslija Komentari Pemecatan Djanur oleh Persebaya

"Kami benar-benar ingin memenuhi harapan masyarakat membersihkan pengaturan skor," jelasnya.

Hendro menambahkan bahwa Satgas telah mendapatkan informasi mengenai pertandingan yang harus diawasi secara langsung. "Salah satunya pertandingan antara Arema dan Persebaya," sebutnya.

Ia menegaskan bahwa setiap kejanggalan pertandingan akan dinilai, apakah ada pengaturan atau tidak. Karena itu dia mewanti-wanti agar semua penyelenggara pertandingan tidak terlibat dalam pengaturan skor.

"Keputusan wasit, perilaku pemain di lapangan tentu dilihat," tegasnya.

Dia meyakinkan bahwa Satgas Anti Mafia Bola pasti akan mengetahui bila terdapat pengaturan skor di Liga 1, 2, dan 3. "Potensi kasus baru sangat terbuka lebar," tegasnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)