BolaSkor.com - Satgas Anti Mafia Bola menetapkan mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat, menjadi tersangka pengaturan skor. Hidayat diduga mengatur perangkat pertandingan dan penyuapan dalam laga antara Madura FC melawan PSS Sleman di Liga 2 2018.

"Setelah memeriksa 14 saksi yang dimintai keterangan, terakhir sekjen PSSI, maka Satgas menetapkan satu lagi tersangka. Ini yang ke-16 yaitu H (Hidayat)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/2).

Baca Juga:

Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI Tak Berminat Menjadi Ketum PSSI

Voters Desak KLB PSSI Digelar Selepas Pilpres dan Pileg 2019

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan, Hidayat kala itu masih menjadi Exco PSSI menawarkan uang Rp100 juta kepada manajer Madura FC, Januar Herwanto, agar mengalah dari PSS. Jika Januar menolak, Hidayat menyuap para pemain Madura FC.

"Perannya mengatur pertandingan ini, minta agar PSS selalu dimenangkan baik di kandang maupun di kandang Madura FC," tambahnya.

Satgas Anti Mafia Bola akan memanggil Hidayat dalam waktu dekat untuk memberikan penjelasan serta pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini kemungkinan besar penelusuran Satgas Anti Mafia Bola dari laporan Januar.